f Cegah Pandemi Era New Normal, Mahasiswa Kukerta Unri di Pandam Gadang Sumbar Sosialisasi Prokes | RIAU1.COM
//riau1.com/

#top

Cegah Pandemi Era New Normal, Mahasiswa Kukerta Unri di Pandam Gadang Sumbar Sosialisasi Prokes

R1/wira


Saat program sosialisasi Saat program sosialisasi

RIAU1.COM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (Unri) di Kenagarian Pandam Gadang Kecamatan Gunuang Omeh, Lima Puluh Kota Sumatera Barat mengadakan berbagai program pencegahan penyebaran Covid-19 dan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes).

www.jualbuy.com

Baca Juga: Berikut Syarat untuk Pengurusan Izin Lembaga Pelatihan Kerja di Pekanbaru

"Kukerta Universitas Riau kali ini di Kenagarian Pandam Gadang, laksanakan program penguatan pencegahan pandemi era new normal," kata perwakilan mahasiswa Kukerta Unri di Pandam Gadang Nitya Az Zahra.

Hal itu dilakukan, sebut dia, mengingat tingginya lonjakan kasus covid-19 di berbagai daerah. Lalu tim Kukerta membuat berbagai program salah satunya program “Penguatan pencegahan pandemi era new normal”.  
"Program ini bertujuan untuk pencegahan penyebaran covid-19. Bukan hanya di Kenagarian Pandam Gadang, kami berharap pencegahan ini dapat diterapkan juga oleh masyarakat  di daerah lainnya," ujarnya.

Program ini, sambung dia lagi, memiliki beberapa kegiatan, salah satunya memberikan sosialisasi pengarahan kepada masyarakat setempat, seperti tetap menjaga jarak di tempat keramaian, selalu memakai masker,  serta rajin mencuci tangan.

"Hal ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya.

Baca Juga: Ingin Dirikan Lembaga Kesejahteraan Sosial di Pekanbaru? Berikut Syaratnya

Pada kesempatan tersebut, mahasiswa Kukerta Unri di Pandam Gadang juga melaksanakan pembagian masker dan  handsanitizer gratis. Juga memasang  banner tanggap covid-19 di tempat strategis.**





Loading...
loading...