Mulai dari Penjelasan Sekdako Pekanbaru Tentang Penghapusan TPP hingga Dibahasnya Revisi Perwako

Mulai dari Penjelasan Sekdako Pekanbaru Tentang Penghapusan TPP hingga Dibahasnya Revisi Perwako

17 Maret 2019
Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru M Noer saat menemui guru sertifikasi yang berunjuk rasa, Senin (11/3/2019). Foto: Surya/Riau1.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru M Noer saat menemui guru sertifikasi yang berunjuk rasa, Senin (11/3/2019). Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Sekdako Pekanbaru jelaskan dasar hukum penghapusan TPP ke perwakilan guru sertifikasi, Ini keterangan hotel soal insiden lift yang tewaskan siswa magang di Royal Asnof Pekanbaru, Massa pendukung hingga 'pasukan berkuda' sambut Prabowo di Bandara SSK II Pekanbaru, Red Planet Hotel Pekanbaru pasang tarif kamar Rp200 ribu pada 17-19 Maret 2019, Polemik dihapusnya TPP guru sertifikasi Pemko Pekanbaru bahas revisi Perwako. Inilah lima berita pilihan Riau1.com dalam pekan ini.

1. Sekdako Pekanbaru Jelaskan Dasar Hukum Penghapusan TPP ke Perwakilan Guru Sertifikasi

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru M Noer menerima perwakilan guru sertifikasi dan perwakilan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di ruangan pertemuan wali kota, Senin (11/3/2019). Dialog ini juga mengundang Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru.

Dalam dialog ini, perwakilan guru sempat protes karena terlalu lama dimulai. Mereka mengajak Sekdako M Noer dan pejabat lainnya berdialog di Kantor DPRD.
Mereka juga meminta para guru lain diajak masuk ke lingkungan kantor wali kota. Namun, permintaan perwakilan guru ini ditolak Kepala Satpol PP Pekanbaru Agus Pramono. 

2. Sebut Korban Loncat ke Luar, Ini Keterangan Hotel soal Insiden Lift yang Tewaskan Siswa Magang di Royal Asnof Pekanbaru

Mario S Mandala Putra, siswa SMK Pariwisata Ekatama Pekanbaru, Riau, menjadi korban lift nahas di Hotel Royal Asnof pada Sabtu (9/3/2019). Manajemen Hotel Royal Asnof menyebutkan jika Mario tewas karena melompat dari dalam lift.

General Manager Hotel Royal Asnof Mawardi, Selasa (12/3/2019), saat dihubungi Riau1.com tidak dapat menjelaskan. Pasalnya, ia tengah menjalani pemeriksaan di kepolisian.

"Saya sedang di kantor Reskrim. Nanti, bawahan saya yang menjelaskan kejadiannya," ucapnya.

3. Massa Pendukung hingga 'Pasukan Berkuda' Sambut Prabowo di Bandara SSK II Pekanbaru

Para pendukung calon Presiden 02 Prabowo mulai berdatangan di VVIP Lancang Kuning Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Rabu (13/3/2019). Prabowo juga akan disambut pasukan berkuda dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pantauan Riau1.com, beberapa anggota partai pengusung mulai berdatangan ke lokasi VVIP Bandara SSK II Pekanbaru. Bahkan, PKS menggerakan pasukan berkuda. Pengaman di VVIP cukup ketat. Hanya orang-orang tertentu boleh masuk ke dalam ruangan VVIP.

Bahkan, caleg dari partai pengusung tidak diperkenankan masuk. Pintu bagian luar dijaga Satgas dari Partai Gerindra. Sedangkan bagian dalam dijaga beberapa anggota TNI baik berpakaian dinas maupun berpakaian sipil.

4. Red Planet Hotel Pekanbaru Pasang Tarif Kamar Rp200 Ribu Pada 17-19 Maret 2019

Dalam merayakan hari jadinya yang ke-6, Red Planet Hotel Pekanbaru promosi harga kamar. Hotel ini menjual seluruh kamarnya seharga Rp200.000 pada 17-19 Maret 2019.

Regional Director of Sales and Marketing Red Planet Hotel Bina Sembiring, Kamis (14/3/2019), mengatakan, Red Planet Hotel Pekanbaru merayakan hari jadi ke-6 pada 18 Maret 2019. Red Planet Hotel Pekanbaru memiliki 139 kamar.

Di hari jadi ini, para pelanggan dapat menyewa kamar seharga Rp200 ribu per hari per kamar selama tiga hari. Harga kamar ini hanya berlaku pada 17, 18, dan 19 Maret 2019," ungkapnya.

5. Polemik Dihapusnya TPP Guru Sertifikasi, Pemko Pekanbaru Bahas Revisi Perwako

Polemik tunjangan penambahan penghasilan (TPP) bagi guru sertifikasi di lingkungan Pemko Pekanbaru belum berujung pada keputusan. Saat ini, Peraturan Wali Kota (Perwako) Nomor 7 Tahun 2019 yang mengatur tentang penghapusan TPP itu tengah dibahas.

"Masalah TPP guru sedang dibahas tim. Resivi perwako juga sedang dibahas oleh tim," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru M Noer kepada wartawan, Jumat (15/3/2019).

Diberitakan sebelumnya, para guru sertifikasi di Pekanbaru sudah dua kali melakukan aksi unjuk rasa yaitu pada 5 Maret dan 11 Maret 2019. Mereka menuntut agar TPP tidak dihilangkan Pemko Pekanbaru tahun ini. Makanya, Perwako Nomor 7 Tahun 2019 yang mengatur penghapusan TPP itu harus direvisi.