Rumah Terbakar di Bukittinggi, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Rumah Terbakar di Bukittinggi, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

16 September 2022
rumah yang terbakar

rumah yang terbakar

RIAU1.COM - Enam petak rumah terbakar di Jalan Barumbuang 2, Kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) Kamis (15/9/2022) sekitar pukul 11.15 WIB.

Kapolsek Kota Bukittinggi, Kompol Rita Suryati mengatakan, enam petak rumah yang terbakar itu dihuni lima keluarga. Satu petak bangunan merupakan gudang.

“Ada lima keluarga yang terdampak. Untuk sementara akan dibuat tenda penampungan oleh dinas sosial kota Bukittinggi,” ujar Rita, Kamis (15/9/2022) seperti dimuat Langgam.id.

Rita menyebutkan, kebakaran ini diduga dipicu akibat korsleting listrik. Gumpalan asap pertama kali dilihat saksi di bagian gudang.

“Asap keluar dari gudang barang bekas. Selanjutnya saksi memanggil masyarakat membantu memadamkan api dan menghubungi pemadam kebakaran,” ungkapnya.

Untuk memadamkan api, lanjut Rita, delapan unit armada dikerahkan ke lokasi. Armada pemadam berasal dari Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam.

“Sekitar pukul 12.45 WIB api berhasil dipadamkan. Akibat kejadian tersebut kerugian diperkirakan lebih kurang Rp 330 juta. Korban jiwa tidak ada,” katanya.*