Pejabat Eselon II Pemprov Sumbar Tes Urine Dadakan, Ternyata Ini Hasilnya

Pejabat Eselon II Pemprov Sumbar Tes Urine Dadakan, Ternyata Ini Hasilnya

4 Juli 2022
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Tes urine terhadap seluruh pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, dilakukan sebagai bentuk komitmen terhadap pencegahan penyalahgunaan narkoba.

“Hari ini mumpung ada rapat evaluasi yang dihadiri sebagian besar pejabat eselon II, kita lakukan tes urine dadakan,” kata Gubernur Sumbar, Mahyeldi di Bukittinggi, Ahad (3/7/2022) seperti dimuat Hariansinggalang.

Menurutnya jika pejabat tingginya sudah bersih, baru bisa diharapkan pejabat ke bawahnya juga akan bersih dari narkoba.

Tes urine massal tersebut sekaligus memperingati hari anti narkotika internasional yang selalu diperingati pada 26 Juni setiap tahun sejak 1989.

Mahyeldi menyebut dalam tes urine itu sebanyak 42 pejabat eselon II Pemprov Sumbar yang hadir dalam rapat evaluasi diperiksa seluruhnya. Pemeriksaan termasuk untuk Gubernur dan juga sekretaris daerah.

“Dari 42 orang yang diperiksa semuanya dinyatakan negatif,” katanya.

Meski demikian ia mengatakan masih ada 12 pejabat eselon II Pemprov Sumbar yang masih belum diperiksa karena berhalangan hadir dalam kegiatan di Bukittinggi itu.

Tetapi ia memastikan pejabat yang belum diperiksa itu akan diperiksa secepatnya karena komitmen Pemprov Sumbar bebas dari narkoba tidak bisa ditawar.*