//riau1.com/

#sumbar

Korban Gempa Pasaman Dapat Puluhan Huntara dari PMI DKI Jakarta

R1/wira


Huntara yang dibangun Huntara yang dibangun

RIAU1.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) se DKI Jakarta bangun Hunian sementara (Huntara) untuk korban gempa Pasaman. Masjid Nurul Iman Aia Apuang, yang terletak di Jorong Siparayo, Nagari Malampah juga direnovasi.

Baca Juga: Mahasiswa Begal Payudara, Korban Menjerit Ketakutan

“Ada 40 hunian sementara yang dibangun. Bantuan ini hasil donasi dari masyarakat DKI Jakarta yang dihimpun oleh PMI DKI Jakarta,” kata Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Edo Bhaktiar yang datang ke Pasaman mewakili Ketua PMI DKI Jakarta, Ahad (26/6) seperti dimuat Langgam.id.

Bantuan 40 hunian itu diserahkan langsung pada korban gempa yang rumahnya rusak parah akibat gempa beberapa waktu lalu. Penyerahan disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Pasaman Sabar As.

Saat ini, hunian sudah ditempati oleh korban gempa. Sebab, pembangunannya sudah rampung sejak 24 Juni lalu.

Pembangunan hunian juga dibantu oleh PMI Provinsi Sumatra Barat. Edo mengucapkan terima kasih karena telah memfasilitasi bantuan dari awal hingga selesai.

Dia mengaku turut prihatin dengan kondisi masyarakat yang terdampak, khususnya di Nagari Malampah. Keprihatinan itu yang memantik semangat PMI se DKI Jakarta untuk menggalang bantuan.

Kepala Markas PMI Sumbar Hidayatul Irwan mengatakan, 40 unit hunian itu tersebar di beberapa desa. Salah satunya, di Aia Apuang, Jorong Siparayo.

Baca Juga: Ditertibkan, Pedagang Pantai Padang Rusak Mobil Dinas Satpol PP

“Huntara diberikan kepada warga yang rumahnya mengalami rusak berat akibat gempa,” kata Hidayatul Irwan.*





Loading...
loading...