//riau1.com/

#sumbar

Kejuaraan Tenis Internasional Diminta Digelar di Pariaman

R1/wira


Wali Kota Pariaman Genius Umar Wali Kota Pariaman Genius Umar

RIAU1.COM - Wali Kota Pariaman Genius Umar menetapkan Pariaman sebagai Kota ‘Sport Tourism’, sejalan dengan digelarnya Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Junior (TPD) Wali Kota Pariaman Open 2022.

Baca Juga: Mahasiswa Begal Payudara, Korban Menjerit Ketakutan

Demikian disampaikan Wali Kota Pariaman Genius Umar ketika membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) TPD di Lapangan Tenis GOR Rajo Bujang, Kelurahan Karan Aur Kota Pariaman, Sabtu (25/6/2022) seperti dimuat Padangkita.com.

“Melalui kegiatan ini, kita tetapkan Kota Pariaman sebagai Kota ‘Sport Tourism’, yang artinya kota yang mendukung olahraga, pariwisata yang mendukung olahraga dan olahraga yang mendukung pariwisata,” ujar Genius.

Genius Umar juga mengusulkan agar Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) Kota Pariaman dapat menggelar kejuaraan internasional di Kota Pariaman. Sehingga, orang yang datang ke Kota Pariaman juga mendukung Kota Pariaman sebagai kota wisata.

“Kita bersyukur hari ini bisa melaksanakan Kejurnas ini, dengan didukung penuh oleh PELTI Kota Pariaman dan juga PELTI Pusat hingga dapat menggelar Kejurnas Tenis di Kota Pariaman,” kata Genius.
 
Lebih lanjut, Genius berharap atlet-atlet yang bertanding nyaman, karena lapangan tenis yang tersedia sudah standar nasional. Kepada PELTI, Genius mempersilakan, untuk minta apa saja yang diperlukan agar bisa membuat kejuaran internasional di Kota Pariaman.

“Mudah-mudahan kebersamaan antara pemerintahan daerah, PELTI dan KONI Kota Pariaman, bisa menghasilkan atlet-atlet berprestasi yang bisa membawa nama baik daerah,” lanjut Genius.

Menurut Genius, akan disiapkan 1 orang putra dan 1 orang putri untuk menjadi petenis nasional, bahkan internasional.

“Kalau kita bisa melakukan itu, akan membawa nama baik daerah dan anak-anak lain makin tinggi motivasinya untuk terus berlatih sehingga Pariaman menghasilkan petenis-petenis andal masa depan,” tutur Genius.

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga Ketua PELTI Kota Pariaman, Fitrias Bakar mengungkapkan peserta yang mengikuti Kejurnas sebanyak 150 orang. Peserta berasal dari seluruh Pulau Sumatra, mulai dari Aceh sampai Lampung.

Baca Juga: Ditertibkan, Pedagang Pantai Padang Rusak Mobil Dinas Satpol PP

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemko Pariaman dan KONI Kota Pariaman yang telah mendukung Kejurnas ini, diharapkan petenis-petenis kita ke depan bisa lebih maju,” kata Fitrias.
 





Loading...
loading...