//riau1.com/

#sumbar

Wali Nagari Diduga Lakukan Tindakan Asusila, Warga Demo Tuntut Mundur

R1/wira


Kantor Wali Nagari yang di demo warga Kantor Wali Nagari yang di demo warga

RIAU1.COM - Warga menggelar aksi demo menuntut Wali Nagari Paninjauan, Kabupaten Solok, Sumatra Barat (Sumbar) berinisial mundur dari jabatannya. Pasalnya, DI diduga berbuat asusila hingga videonya beredar di kalangan masyarakat.

Baca Juga: Curi Motor di Toko, Pemuda di Pariaman Ini Digelandang ke Sel

Aksi protes warga berlangsung di Kantor Wali Nagari, Selasa (24/5/2022) sembari membawa sejumlah spanduk tuntutannya. Menurut Kapolres Kota Solok, AKBP Ferry Suwandi, seperti dimuat Langgam.id, warga geram dengan perbuatan asusila wali nagari tersebut.

"Jumlah warga sekitar 100-an orang ketika itu. Warga geram seharusnya wali nagari jadi panutan tapi malah berbuat asusila,” kata Ferry, Rabu (25/5/2022).

Lalu Ferry mengungkapkan, video asusila itu tidak tersebar di media sosial, melainkan di kalangan masyarakat tertentu. Kemudian informasi tersebut wali nagari berbuat mesum meluas dari mulut ke mulut.

Kejadian (di video asusila, red) sudah lama, tahun 2019. Warga tahu karena ada rekaman, tapi tidak tersebar di media sosial,” jelasnya.

Ferry langsung ke lokasi memantau aksi warga. Tuntutan warga disampaikan dengan damai tanpa anarkis. Diketahui wali nagari saat itu berada di kantornya.

Baca Juga: Berikut Rincian Hasil Seleksi Penerimaan Anggota Polri di Sumbar Tahun 2022

Warga meminta (wali nagari berbuat asusila, red) keluar dari kantor dan tidak menjabat lagi. Wali nagari tidak melawan lalu kami kawal,” sebut dia.*





Loading...
loading...