//riau1.com/

#sumbar

Enam ASN Lulus Seleksi Administrasi Sekda Padang

R1/wira


Kantor wali Kota Padang Kantor wali Kota Padang

RIAU1.COM - Nama-nama calon Sekda Kota Padang yang lulus seleksi administrasi diumumkan Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang.

Baca Juga: Curi Motor di Toko, Pemuda di Pariaman Ini Digelandang ke Sel

Enam pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Mereka adalah Alfiadi (Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Keuangan Kota Padang), Andree Algamar (Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang), dan Yenni Yuliza (Kepala Bappeda Padang).

Kemudian Jefrizal (Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Solok), Melwizardi (Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi) dan Syahril (Inspektur Daerah Kota Padang Panjang).

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang Arfian sepertidimuat padangkita.com mengatakan, selama waktu perpanjangan pendaftaran seleksi Sekda Padang, ada 4 ASN yang mendaftar. Yakni 3 ASN Pemko Padang dan 1 ASN Pemko Bukittinggi.

Dengan demikian total pendaftar calon Sekda Padang berjumlah 6 orang, karena sebelumnya sudah ada 2 pendaftar yang dinyatakan memenuhi syarat.
 
“Mereka yang lulus seleksi administrasi ini akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya,” ujar Arfian, Sabtu (14/5/2022).

Sesuai jadwal, mereka akan mengikuti uji kompetensi pada tanggal 17-18 Mei 2022 di UPT Penilaian Kompetensi BKD Provinsi Riau.

Selanjutnya penulisan makalah pada tanggal 24 Mei 2022 di Ruang Pertemuan Abu Bakar Jaar Balaikota Padang. Terakhir, presentasi dan wawancara.

Baca Juga: Curi Motor di Toko, Pemuda di Pariaman Ini Digelandang ke Sel

Diketahui, proses seleksi Sekda Kota Padang ini telah melewati beberapa kali perpanjangan. Pada pengumuman pertama, tidak ada satupun ASN yang mendaftar sampai perpanjangan. Sehingga, Pansel pun perlu minta pendapat ke Komisi ASN. Tak jelas, kenapa para ASN senior enggan mendaftar menjadi Sekda Kota Padang.*





Loading...
loading...