Angin Kencang di Kota Padang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

Angin Kencang di Kota Padang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

11 Mei 2022
Pohon yang tumbang

Pohon yang tumbang

RIAU1.COM -Angin kencang disertai hujan yang melanda Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menyebabkan belasan pohon dilaporkan tumbang, Rabu (11/5/2022).

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, ada sekitar 16 pohon tumbang di Padang akibat hujan disertai angin kencang yang terjadi sekitar pukul 13.30 WIB.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang, Basril mengatakan, hujan dosertai angin kencang di Kota Padang berlangsung sekitar dua jam.

“Ada 16 pohon yang tumbang di sejumlah titik di Kota Padang. Ada yang menghambat akses jalan dan ada juga yang menimpa rumah warga,” ujar Basril melalui keterangan tertulisnya, Rabu (11/5/2022) seperti dimuat Langgam.id.

Saat ini, kata Basril, BPBD Padang telah menerjunkan sejumlah personel untuk membersihkan material pohon tumbang tersebut.

“Tiga regu kita terjunkan ke lapangan, terdiri dari 39 persenel dan juga dibantu Dinas Kebersihan, kecamtan serta warga,” ungkapnya.

Pembersihan material pohon tumbang itu, lanjut Basril, akan dituntaskan hari ini juga. “Kita masih evakuasi. Hari ini kita tergetkan selesai semuanya,” ucapnya.

Kemudian, Basril juga mengibau, agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan jika terjadi hujan.


 
“Tetap waspada dan jangan berteduh atau memarkirkan kendaraan di bawah pohon yang rentan tumbang,” katanya.*