Pelajar di Bukittinggi Baru Masuk Sekolah 17 Mei Mendatang

Pelajar di Bukittinggi Baru Masuk Sekolah 17 Mei Mendatang

9 Mei 2022
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Usai libur lebaran tahun 1443 H, siswa di kota Bukittinggi sekolah kembali Selasa, 17 Mei 2022. Kepala Disdikbud Kota Bukittinggi Melfi Abra seperti dimuat Hariansinggalang mengatakan, pasca libur lebaran tahun ini, pelajar di Kota Bukittinggi mulai mengikuti proses belajar mengajar tatap muka mulai Selasa, 17 Mei 2022.

Penetapan sekolah kembali pasca libur Idul Fitri 1443 H, sudah disampaikan kepada seluruh Kepala Sekolah sejak dari TK hingga SMP kota Bukittinggi sebelum libur lebaran.

Ditambahkannya, sekalipun Kemendikbud Ristek RI memperpanjang masa libur lebaran tahun ini hingga Kamis, (12/5) dikarenakan terjadinya macet di berbagai daerah, kita di Kota Wisata ini sudah menetapkan sekolah kembali  Selasa, 17 Mei 2022.

“Diperkirakan hari pertama sekolah tersebut, suasana Kota Jam Gadang sudah kembali normal. Pengunjung sudah kembali ke daerah asalnya karena kegiatan belajar mengajar pasca libur lebaran tahun ini sudah dimulai,” jelas Mantan Kepala Dinas Pariwisata Kota Bukittinggi itu.

Loading...

Terpisah, Koordinator Pengawas Sekolah (Korwas) Disdikbud Kota Bukittinggi Maswardi mengingatkan kepala SD di kota ini agar menyiapkan pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah bagi murid kelas VI. Rencananya pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah jenjang SD itu digelar minggu ketiga Mei 2022.  Untuk itu, perlu motivasi kepada murid agar giat belajar sehingga hasil ujian nanti memuaskan. Orangtua juga diingatkan agar membantu anaknya agar belajar di rumah sehingga mereka percaya diri menghadapi ujian akhir ini.*