//riau1.com/

#sumbar

Divonis Seumur Hidup, Napi Lapas Padang Coba Kabur Lewat Atap

R1/wira


napi yang mencoba kabur napi yang mencoba kabur

RIAU1.COM - Dikabarkan satu narapidana (napi) mencoba kabur lewat atap dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang.

Baca Juga: Pasar Ternak Batusangkar Terpaksa Ditutup, PMK jadi Penyebab

Namun aksi napi yang divonis penjara seumur hidup itu berhasil digagalkan oleh petugas regu jaga saat melakukan kontrol keliling.

Wakil Komandan Regu Pengamanan, Junaidi mengatakan tahanan yang kabur itu berinisial S, dia mencoba lari dengan memanjat atap Blok Hunian A-8 menggunakan kain sarung dan handuk pada Kamis (27/01/2022) sekitar pukul 08:30 WIB.

“Saat tengah melakukan kontrol keliling SIKODI di area Blok A, kami melihat WBP inisial S memanjat atap kamar A-8 dengan cara kedua tangan dibalut menggunakan kain. Tanpa pikir panjang, kami langsung mengamankan yang bersangkutan dan membawanya ke ruang Ka. KPLP,” kata Junaidi, Kamis (27/1/2022).

Kepala Lapas Kelas IIA Padang Era Wiharto seperti dimuat iNews membenarkan kejadian tersebut. Di mana petugas Lapas Padang telah berhasil gagalkan percobaan pelarian napi inisial S.

 
“Percobaan kabur tahanan hukuman seumur hidup ini telah berhasil digagalkan oleh jajaran pengamanan regu I yang piket saat itu. Kita terus melakukan patroli sesering mungkin,” kata Era.

Untuk selanjutnya, tahanan S telah diamankan di dalam strap sel guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

Baca Juga: Sudah Seratus Lebih Sapi di Sumbar Terjangkit Penyakit Kuku dan Mulut

“Yang bersangkutan telah kita amankan guna dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut sesuai dengan aturan yang berlaku guna mendeteksi apakah ada keterlibatan tahanan lain,” katanya.
 





Loading...
loading...