Mahyeldi Dapat Anugerah Sebagai Kepala Daerah Terinovatif Kembangkan Ekonomi Syariah

Mahyeldi Dapat Anugerah Sebagai Kepala Daerah Terinovatif Kembangkan Ekonomi Syariah

9 Desember 2021
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah/Net

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah/Net

RIAU1.COM - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah dinobatkan sebagai ‘Tokoh Kepala Daerah Terinovatif Dalam Pengembangan Ekonomi Syariah Tahun 2021’ dalam Anugerah Syariah Republika, yang berlangsung secara daring, Rabu (8/12).

Dari 38 kategori penerima anugerah, Mahyeldi menjadi satu-satunya kepala daerah yang menerima anugerah tersebut. Bahkan, untuk kategori tokoh syariah, Mahyeldi menjadi tokoh kedua setelah Presiden Joko Widodo.

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Republika, masyarakat Sumatra Barat, serta seluruh stakeholder atas penghargaan dan kehormatan bagi kami untuk menerima anugerah syariah Republika sebagai ‘Tokoh Kepala Daerah Terinovatif Dalam Pengembangan Ekonomi Syariah Tahun 2021’,” kata Mahyeldi seperti dimuat Padangkita.

Anugerah Syariah Republika yang dimulai sejak 2017 silam, terus menambah kategori penerima naugerah. Pada tahap awal hanya untuk lembaga jasa keuangan syariah, kemudian terus merambah ke sektor halal dan tokoh syariah, yang konsisten mengembangkan ekonomi syariah.

Loading...

Dari 38 kategori penerima anugerah, tahun in terdapat kategori baru, yakni kategori Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS)*