Vaksinasi Covid-19 di Padang Sudah Capai 70 Persen

Vaksinasi Covid-19 di Padang Sudah Capai 70 Persen

6 Desember 2021
Vaksinasi pelajar (Foto: Detik.com)

Vaksinasi pelajar (Foto: Detik.com)

RIAU1.COM - Sejauh ini, capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) telah mencapai 70 persen.

Meski demikian, Wali Kota Padang, Hendri Septa tetap mengimbau masyarakat yang belum divaksin untuk segera mengikuti vaksinasi.

Ia mengatakan, angka vaksinasi di Kota Padang melebihi 70 persen pada minggu pertama Desember 2021 ini. Capa

Antara lain, serbuan vaksinasi yang gencar dilakukan melalui gerai-gerai vaksin setiap hari oleh pemko dan berbagai pihak. Termasuk kegiatan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin).

“Kita tetap mengimbau kepada warga Kota Padang yang belum divaksin untuk mendatangi puskesmas atau gerai-gerai vaksin. agar kita bisa segera mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok,” kata Hendri seperti dimuat Langgam.id, Ahad (5/12).

Dia tetap mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. “Tetaplah kita memakai masker kemana bepergian, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan menjauhi kerumunan,” ujarnya.

Loading...

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang Feri Mulyani menyebutkan, tingkat kesadaran masyarakat mengikuti vaksinasi makin meningkat.

Dia juga bertekad akan terus menggenjot cakupan vaksinasi kepada warga Padang yang ditargetkan sebanyak 726 ribu jiwa tersebut.

“Alhamdulillah, capaian vaksinasi Covid-19 di Padang sudah 70 persen. Capaian ini sesuai target kita yakni minimal hingga akhir 2021 bisa mencapai 70 persen. Kita tentu bersyukur masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya vaksin untuk ‘herd immunity’ atau melindungi diri dari penyebaran Covid-19,” paparnya.*