Sudah Sepekan, Pencarian Anak yang Hilang di Sikakap Mentawai Dihentikan

Sudah Sepekan, Pencarian Anak yang Hilang di Sikakap Mentawai Dihentikan

18 Oktober 2021
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Upaya pencarian Rensia, anak yang terjatuh ke sungai di Desa Matobek, Kecamatan Sikakap, Kepulauan Mentawai, Ahad (17/10/2021) sore dihentikan Tim pencarian dan pertolongan atau tim SAR gabungan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai, Akmal seperti dimuat Padangkita.com mengatakan, hingga pencarian hari ketujuh ini, keberadaan Rensia belum ditemukan.

Pihaknya pun menutup pencarian berdasarkan evaluasi yang telah dilakukan terkait operasi pencarian yang telah berjalan selama tujuh hari ini. Selama pencarian tanda-tanda keberadaan korban belum ditemukan.

“Hasilnya masih nihil, korban dinyatakan hilang, dan operasi SAR (Search and Rescue) diusulkan untuk ditutup,” kata Akmal.

Akmal menjelaskan, penutupan ini juga sesuai dengan SOP (Standard Operating Procedure) Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) atau Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas).

Loading...

Meski begitu, pihaknya tetap memonitoring dan jika ditemukan tanda-tanda keberadaan korban, operasi SAR dapat dibuka lagi. Kata dia, sejauh ini pihaknya telah berusaha mencari korban dengan berbagai cara.

Mulai dari menyusuri sungai hingga pantai di sekitar lokasi korban hilang hingga masuk langsung ke sungai untuk mencari korban dengan berenang.

Sebelumnya korban dilaporkan terjatuh ke sungai dari atas jembatan Desa Matobek saat bermain bersama temannya, Senin (11/10/2021) pekan lalu, sekitar pukul 09.00 WIB.*