f Polisi Minta Sopir untuk Melapor jika Dipalak, Seperti yang dilakukan Izet yang Viral | RIAU1.COM
//riau1.com/

#sumbar

Polisi Minta Sopir untuk Melapor jika Dipalak, Seperti yang dilakukan Izet yang Viral

R1/ogas


Izet saat digiring polisi di Mapolda Sumbar/Langgam.id Izet saat digiring polisi di Mapolda Sumbar/Langgam.id

RIAU1.COM -Polisi meminta para sopir tidak takut untuk melapor jika mengalami atau menemukan kejadian seperti pemalakan yang dilakukan Zetrizal alias Izet terhadap sopir truk semen beberapa waktu lalu yang sempat viral. Zetrizal alias Izet, tersangka pungutan liar (pungli) atau pemalakan terhadap sopir truk di area PT Semen Padang ditangkap lokasi persembunyianya di Nagari Supayang Kecamatan Salimpaung Tanah Datar Kemarin.

“Saya mengimbau kepada masyarakat khusunya rekan-rekan sopir atau pekerja di lingkungan pusahaan bilamana ada kejadian yang kiatanya dengan pungutan liar apalagi sudah menggunakan kekerasan agar tidak ragu untuk melaporkan kejaidan ini,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumbar, Kombes Pol Imam Kabut, Kamis (15/7/2021).
Baca Juga: Karena Ini, Bansos PPKM Darurat Belum Dibagikan di Sumbar

Imam mengataan, masyarakat juga bisa melapor lewat aplikasi pelaporan pungli yang sudah disediakan Polda Sumbar. Polisi akan merahasiakan identitas pelapor agar pelapor tidak merasa terancam. “Jangan khawatir semua pelapor akan dirahasiakan,” ujar Imam.

Seperti diketahui, aksi pemalakan yang disertai pemukulan oleh Izet jadi viral dalam beberapa hari terakhir di Sumbar. Dia melakukan pemalakan terhadap sopir truk dengan alasan untuk membeli minuman.

Baca Juga: Terekam CCTV, Pencurian Celana Dalam di Kota Padang

Setelah beberapa hari buron, Izet akhirnya ditangkap di daerah Tanah Datar. Dia dijerap Pasal 368 KHUP. Ancaman penjara untuk Izet pun bisa dikenakan hingga sembilan tahun.

“Kami masih dalami pasal lain. Murni tindakan tersangka, atau ada kelompok lain yang membantu. Kami dalami,” ucap Imam. (Langgam.id)





Loading...
loading...