Pembebasan Lahan Tol Padang-Pekanbaru Ruas Sicincin Belum Selesai, Wagub Sumbar Minta Pemkab Padang Pariaman Segera Selesaikan

Pembebasan Lahan Tol Padang-Pekanbaru Ruas Sicincin Belum Selesai, Wagub Sumbar Minta Pemkab Padang Pariaman Segera Selesaikan

17 Juni 2021
pembangunan tol

pembangunan tol

RIAU1.COM -Masih belum tuntasnya pembebasan lahan pembangunan tol Padang Pekanbaru ruas Sicincin, Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Audy Joinaldy membahas kelanjutan proyek tol Padang-Pekanbaru bersama Pemkab Padang Pariaman. Audy meminta proses pembebasan lahan yang kini berjalan segera diselesaikan.

“Jika ada permasalahan yang ditemukan di lapangan saya harapkan semoga dapat diselesaikan secara bersama dan secepatnya sehingga pembangunan ini dapat berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan,” kata Audy, Rabu (16/6/2021).

Pertemuan itu juga diikuti Kepala Kantor Wilayah BPN Sumatra Barat dan sejumlah dinas terkait. Usai pertemuan di kantor bupati, Audy juga mengunjungi lokasi proyek tol di lokasi pengadaan jalan tol di Tarok City.

“Dengan adanya pengadaan jalan tol ini juga akan memberikan manfaat kepada masyarakat dan juga kepada daerah,” kata dia.


Menanggapi permintaan Audy, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengatakan pihaknya sedang melakukan percepatan pengadaan jalan terutama terhadap pembebsan lahan yang masih belum terselesaikan. Proses itu diupayakan secepatnya bisa diselesaikan.

Loading...

“Kami juga telah meminta kepada camat dan wali nagari yang daerahnya dilalui oleh tol ini untuk mengawasi dan mencari tahu apa saja permasalahan yang terjadi di masing-masing nagari dan kecamatan dalam proses pengadaan jalan tol ini,” kata Suhatri.

“Sehingga nantinya dapat dengan mudah untuk mencari tahu dan menyelesaikan permasalahan yang ditemukan,” imbuhnya. (Langgam.id)