Kota Padang Raih Juara Umum POPDA Sumbar 2021

Kota Padang Raih Juara Umum POPDA Sumbar 2021

17 Juni 2021
Kota Padang juara umum POPDA Sumbar (dok.Humas Padang)

Kota Padang juara umum POPDA Sumbar (dok.Humas Padang)

RIAU1.COM -Untuk pertama kali, Kota Padang berhasil meraih juara umum pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Sumatra Barat (Sumbar) 2021. Kota Padang meraih juara umum untuk cabor atletik dalam ajang POPDA Sumbar.

Perlombaan digelar pada 14-17 Juni di arena atletik Stadion H Agus Salim. Pada ajang tahunan yang mempertandingkan cabang olahraga (cabor) atletik itu, Kota Padang sukses meraih 12 medali, dengan torehan 7 medali emas disertai 3 perak dan 2 perunggu.

“Kita sangat menyambut baik kesuksesan Kota Padang dalam meraih prestasi membanggakan tersebut,” kata Wali Kota Padang, Hendri Septa, Rabu (16/6/2021).

Hendri juga akan memberikan bonus sebesar Rp10 juta bagi para atlet cabor atletik yang sukses mengharumkan nama Kota Padang. “Kita tentu berharap, prestasi ini tidak sampai di sini saja, semoga terus dipertahankan dan berlanjut hingga masa-masa yang akan datang,” ujarnya.

Ia berharap,  tidak saja berprestasi pada ajang POPDA Sumbar, para generasi muda di Kota Padang juga harus dapat mendulang berbagai jenis prestasi lainnya.(Langgam.id)