Berbaur dengan Masyarakat, Kodim 0306/50 Payakumbuh Gelar Pra TMMD ke-111

Berbaur dengan Masyarakat, Kodim 0306/50 Payakumbuh Gelar Pra TMMD ke-111

7 Juni 2021
Berbaur dengan Masyarakat, Kodim 0306/50 Payakumbuh Gelar Pra TMMD ke-111

Berbaur dengan Masyarakat, Kodim 0306/50 Payakumbuh Gelar Pra TMMD ke-111

RIAU1.COM -Kodim 0306/50 Kota resmi menggelar kegiatan Pra TMMD ke-111 di Nagari Talang Maur, Kecamatan Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota. Di tengah kesibukan menjalankan aktifitas Pra TMMD personil Satgas aktif berinteraksi dengan warga untuk menjalin komunikasi sosial dan kerjasama.

Pada Minggu (06/06/2021) Serda Heri Setiawan bersama tim Satgas, bergotong royong bersama masyarakat setempat di wilayah kegiatan Pra TMMD. Serda Heri mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka menjalin komunikasi dengan masyarakat agar tetap terjalin hubungan baik dan agar jangan timbul kesalahpahaman.

"Untuk mempererat tali silahturahmi dengan masyarakat, agar nanti hubungan kekeluargaan antara personil Satgas TMMD dan masyarakat tetap terjaga. Selain itu, kami tentu berharap keberadaan kami di sini mendapat tempat di hati masyarakat," katanya.

Serda Yusuf, personil Pra TMMD lainnya, juga terlihat aktif mendekatkan diri dengan masyarakat Nagari Talang Maur. Seperti yang terlihat, Serda Yusuf mengunjungi salah seorang pelaku usaha kecil dedak.

Serda Yufus mengatakan, salah satu tugas personil Pra TMMD adalah rutin melaksanakan komunikasi sosial kepada masyarakat untuk mengetahui perkembangan wilayah lokasi Pra TMMD. Selain itu juga untuk mempererat tali silahturahmi dengan warga.

"Kita prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Pra TMMD mesti ada di tengah-tengah masyarakat. Karena kita merupakan ujung tombak satuan di lapangan," sebutnya.

Loading...

Selain aktif menggelar Komsos, personil Satgas Pra TMMD kodim 0306/50 Kota, juga tak bosa-bosan mengedukasi warga untuk tetap waspada terhadap penularan Covid -19.

Seperti yang dilakukan seorang personil Satgas Pra TMMD Sertu Arif Budiman. Dia mengajak masyarakat untuk selalu patuh pada anjuran pemerintah dalam memerangi pandemi corona.

"Ayo kita sama-sama memutus mata rantai penularan virus Covid-19. Selalu terapkan 3M dalam menjalankan aktifitas sehari-hari yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Yang tak kalah pentingnya selalu jaga imun tubuh dengan berolah raga dan mengedepankan pola hidup sehat," katanya. (Jernihnews.com)