Puting Beliung Hancurkan rumah Ingkek di Pasaman

Puting Beliung Hancurkan rumah Ingkek di Pasaman

1 April 2021
Puting Beliung Hancurkan rumah Ingkek di Pasaman/jernihnews

Puting Beliung Hancurkan rumah Ingkek di Pasaman/jernihnews

RIAU1.COM -Hujan disertai angi kencang terjadi disebagain wilayah Sumbar. Angin puting beliung menerjang rumah Ingkek (60), warga Lubuak Anau, Jorong Langgam, Nagari Kinali, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Rabu (31/03/2021). Rumah Ingkek porak poranda. Demikian pula gudang dan bengkel pembuatan bak truk tempat ayah lima anak itu bekerja.

Ingkek menjelaskan, sebelum kejadian, dia sedang bekerja di bengkelnya. Posisi bengkel di samping rumah kontrakan milik Siar yang ditempati Ingkek.

Ingkek sempat melihat kumparan angin berwarna hitam dari kejauhan. Kemudian kumparan angin menyeberangi jalan dan menerjang rumahnya. Karena khawatir, ia pun langsung berlari menyelamatkan anaknya yang sedang bermain di teras rumah.

"Saya melihat kumparan angin mengarah ke rumah. Berikutnya langsung menghantam rumah dan bengkel tempat saya bekerja," ujar Ingkek.

Terjangan angin kencang itu juga mengakibatkan atap rumah bertebaran. Selain itu, atap gudang beserta isi di dalamnya menjadi porak-poranda.

"Sangat kencang, bahkan bak truk kayu yang beratnya hampir 500 kg juga terbalik akibat terjangan angin tersebut," ucapnya.

Loading...

Akibat dari kejadian tersebut, Ingkek mengaku mengalami kerugian hampir sebesar 100 juta rupiah. Dan itu sudah termasuk 3 unit mesin perabot, 1 unit mesin las dan 4 unit bak truk.

"Atap rumah sudah rusak parah, lisrtik mati dan tempat usaha juga sudah rusak, semoga ada perhatian dari pemerintah untuk memberikan bantuan, terutama tenda darurat," katanya berharap.(jernihnews)