3 Mahasiswi UNP Hanyut di Air Terjun Lubuk Hitam, Ditemukan Meninggal Dunia

3 Mahasiswi UNP Hanyut di Air Terjun Lubuk Hitam, Ditemukan Meninggal Dunia

29 Maret 2021
air Terjun Lubuk Hitam/Langgam.id

air Terjun Lubuk Hitam/Langgam.id

RIAU1.COM -Mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) hanyut terseret air bah di lokasi wisata air terjun Lubuk Hitam, Bungus Teluk Kabung, Padang. Mereka terbawa arus saat mencoba menyelamatkan diri, tiga orang yang hanyut berhasil ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (26/3/2021) sore. Ketika itu rombongan mahasiswa yang berjumlah 16 orang datang ke lokasi untuk berwisata. Sebagian dari mereka mencoba naik ke puncak air terjun yang memiliki tiga tingkatan.

“Mereka menaiki tempat wisata tersebut mulai dari tingkat satu, terus ke tingkat dua dan terus ke tingkat tiga. Pada saat itu hujan sudah mulai turun,” kata Kepala Bidang Kedaruratan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Sutan Hendra.

Saat mereka naik dari tinggat dua menuju tingkat tertinggi, air bah datang. Para mahasiswa itu mencoba menghindari derasnya arus dengan berjalan di pinggir aliran sungai.

“Empat orang dari mereka seketika berjalan di tepi sungai dan hendak menyeberang ke sebelah sungai itu mereka diseret oleh air bah ke dalam sungai,” ungkap Hendra.

Loading...


 
Satu dari empat orang itu berhasil menyelamatan diri. Sedangkan tiga orang lainnya hilang terbawa arus. Ketiga mahasiswa itu masing-masing bernama Dela (21), Felisia Honesti (21) dan Farulian (21).

Korban atas nama Felisia akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Jumat malam. Jenazahnya dibawa ke RS Bhayangkara, Padang. Sedangkan dua korban lainnya masih dalam pencarian tim gabungan. (Langgam.id)