Karena Ini, Ratusan Perawat di Kota Bukittinggi Turun ke Jalan

Karena Ini, Ratusan Perawat di Kota Bukittinggi Turun ke Jalan

23 Maret 2021
 Ratusan Perawat di Kota Bukittinggi Turun ke Jalan/padang kita

Ratusan Perawat di Kota Bukittinggi Turun ke Jalan/padang kita

RIAU1.COM -Guna mensosialisakan pentingnya vaksinasi covid-19, Ratusan perawat di Kota Bukittinggi turun ke jalan, Senin (22/3/2021).

Sekretaris Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Bukittinggi, Aldo Yuliano menyebutkan, agenda itu digelar bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) PPNI ke-47 dengan tema “Perawat Tangguh, Indonesia Bebas Covid-19, Masyarakat Sehat”.

Selain PPNI, kegiatan itu juga diikuti DPK RS Otak, RST, RS Madina, RSAM, RS Yarsi, Dinas Kesehatan, Universitas Fort de Kock, Universitas Perintis Indonesia, Institut Kesehatan Prima Nusantara dan STIKes Yarsi.


“Bentuk kegiatan serentak dilakukan pada hari ulang tahun PPNI, yaitu 17 Maret 2021 kemarin, berupa edukasi tentang vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat dengan mengutamakan protokol kesehatan,” ujar Aldo.

Adanya kegiatan itu, Aldo berharap dapat menggenjot kesadaran masyarakat untuk bersedia divaksin.

Loading...

“Jumlah sasaran mencapai 640 orang. Pada umumnya warga antusias untuk divaksin dan merespon positif terhadap edukasi yang dilakukan,” ungkapnya.

Selain itu, kata Aldo, PPNI juga memanfaatkan media sosial untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat luas tentang pentingnya vaksin.

“PPNI sepakat warga harus mencapai herd immunity, sehingga meminimalkan dampak Covid-19, khususnya di Kota Bukittinggi. Perawat hebat, masyarakat sehat,” katanya. [Padangkita.co)