Rem Blong, Truk Tabrak 5 Pengedara Sepeda Motor, Satu Meninggal

Rem Blong, Truk Tabrak 5 Pengedara Sepeda Motor, Satu Meninggal

18 Maret 2021
Truk tabrak 5 sepeda motor di Solok/langgam.id

Truk tabrak 5 sepeda motor di Solok/langgam.id

RIAU1.COM -Kecelakaan beruntun terjadi di jalan Lintas Solok-Padang, tepatnya di kawasan Koto Gadang, Kabupaten Solok, Sumatra Barat (Sumbar), Rabu (17/3/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. Enam kendaraan terlibat kecelakaan tersebut dfan seorang dilaporkan meninggal dunia yakni Regina Sukma Lega.

Kecelakaan ini melibatkan satu unit truk yang menabrak lima pengendara sepeda motor. Diduga, truk B 9479 PYX yang dikemudikan oleh Ferry Aidan Akmar Rambe mengalami rem blong.

Menurut Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, selain korban meninggal, juga terdapat enam korban luka-luka lainnya. Saat ini telah mendapat perawatan medis di rumah sakit.

Azhar menjelaskan, kronologi kecelakaan itu berawal dari pengemudi truk datang dari arah Padang menuju Solok. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), situasi jalan yang menurun, truk tersebut mengalami rem blong.

 
“Pada saat situasi itu, sopir truk hilang kendali dan tidak mampu menghentikan laju kendaraannya. Kemudian saat bersamaan datang tiga unit sepeda motor yang mencoba mendahului truk,” kata Azhar kepada langgam.id, Kamis (18/3/2021).

Ia menambahkan, tiga unit sepeda motor ini diantaranya Honda PCX BA 5605 PF dikendarai korban bernama Regina Sukma Lega. Selanjutnya Honda Beat BA 5512 HA dikendarai Dwi Resti Fauzia dengan memboncengi Sari Yulia Novita. Kemudian Honda Beat BA 6789 HY dikemudikan Asta Kurnia.

“Tiga kendaraan ini bersama-sama mendahului truk tersebut dari arah yang bersamaan. Secara tiba-tiba truk tersebut dikarenakan rem blong membelokan kendaraan ke kiri,” jelasnya.


 
Azhar mengungkapkan, saat membelokan kendaraan ke kiri, mengakibatkan pengendara sepeda motor terjatuh. Setelah itu, truk banting setir ke kanan hingga rebah dan menghimpit pengendara atas nama Regina Sukma Lega.

“Serta menabrak dua pengendara sepeda motor yang ikut mendahului tadi. Karena truk memasuki lajur lawan, sehingga menabrak kembali dua unit sepeda motor yang datang dari arah berlawanan,” ujarnya.

Azhar menambahkan, dua sepeda motor itu diantaranya Yamaha Mio J BA 3636 HM yang dikendarai Musahar dan Honda Scopy BA 3646 HD dikendarai Delkrisdel Petro. Empat pengendara dan penumpang sepeda motor ini mengalami luka-luka.

“Luka berat terdapat dua orang dan luka ringan empat. Sudah mendapatkan perawatan di RSUD Kayu Aro. Terhadap kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan di Satlantas Polres Solok,” tuturnya. (Langgam.id)