Tingkatkan Perekonomian Saat Pandemi, Pemkab Dhamasraya Gelar Bazar UMKM

Tingkatkan Perekonomian Saat Pandemi, Pemkab Dhamasraya Gelar Bazar UMKM

6 Januari 2021
Bupati Dhamasraya saat kunjungi bazar UMKM/langgam

Bupati Dhamasraya saat kunjungi bazar UMKM/langgam

RIAU1.COM -Tingkatkan Perekonomian masyarakat selama Pandemi, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya menggelar Bazar UMKM di kawasan persawahan Blok A Jorong Piruko, Nagari Sitiung Kecamatan Sitiung, Selasa (5/1/2021).

Kegiatan yang akan berlangsung hingga 7 Januari 2021 itu adalah bentuk dukungan pemerintah daerah untuk kembali membangkitkan geliat ekonomi di tengah pandemi covid-19. Bazar ini juga bagian dari kegiatan dalam memperingati HUT Kabupaten Dharmasraya ke-17 tahun.


Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan, bazar ini adalah wadah yang diberikan kepada pelaku UMKM untuk memasarkan produknya. Harapannya tentu geliat ekonomi segera pulih meski masih dalam pandemi corona.

“Kita harus bangkit. Bergerak untuk memulihkan ekonomi di tengah hantaman pandemi. Kegiatan ini bagian dari memberikan semangat kepada masyarakat untuk bangkit menguatkan ekonomi dengan berbagai cara,” katanya ketika membuka kegiatan bazar.

Bupati mengaku berkomitmen untuk membantu UMKM agar terhubung dengan pasar dan memperluas jangkauan penjualan produk. Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi digitalisasi. “Kita akan dorong pelaku UMKM bertransformasi digital, melakukan pemasaran produk secara online,” katanya.

Loading...

 
Plt Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Kumperdag) Kabupaten Dharmasraya, Khairuddin mengatakan, bazar ini diikuti 50 pelaku UMKM yang berada di bawah binaan Dinas Kumperdag.

Para pelaku UMKM ini ambil bagian mengisi 25 stand yang telah disediakan pemerintah daerah di lokasi bazar.
“Jumlah pengunjung yang masuk ke area bazar dibatasi. Pengunjung juga diwajibkan cek suhu tubuh,” katanya. (Langgam.id)