BIM Siapkan Terminal Khusus untuk Kafilah MTQ Nasional ke-18

BIM Siapkan Terminal Khusus untuk Kafilah MTQ Nasional ke-18

19 Oktober 2020
ilustrasi

ilustrasi

RIAU1.COM -PADANG- Untuk menyambut kedatangan Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-18, 
Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menyiapkan terminal khusus untuk kafilah yang akan datang ke Sumatra Barat (Sumbar). MTQ ini akan digelar pada 12-21 November 2020 mendatang.


Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam kunjungannya ke BIM mengatakan setiap rombongan kafilah MTQ datang wajib ikuti protokol kesehatan. “Terminal Kedatangan yang baru BIM, kita gunakan khusus untuk menyambut kedatangan para kafilah MTQ se Indonesia. Karena kita bisa melakukan pemeriksaan dan pendaftaran disini,” katanya Minggu (18/10/2020).


Ia menyampaikan agar setiap instansi, lembaga dan semua yang terkait, bisa bekerjasama dalam mengsukseskan MTQ Nasional dan termasuk mengatasi protokol kesehatan bagi para kafilah yang datang.

“Setiap kafilah yang datang tetap kita lakukan pemeriksaan yang mengacu pada protokol covid-19, seperti pemeriksaan tes swab. Semua ini kita lakukan untuk antisipasi agar virus corona tidak menyebar di Sumbar,” kata Irwan.


 
Menurutnya, hal ini menyangkut nama Sumbar sebagai tuan rumah. Gubernur ingin semua tamu disambut dengan baik dan membuat mereka senyaman mungkin. Setelah itu baru para tamu dibawa ke hotel yang telah disediakan.

Ia mengingatkan setiap instansi dan lembaga yang menangani MTQ bisa lebih berperan aktif menjaga tidak terjadinya penyebaran virus corona. “Kita harus bisa menjaga itu, jangan sampai acara MTQ ini menjadi klaster covid-19. Ini menjadi tantangan bagi kita semua,” katanya.  (Langgam.id)