//riau1.com/

#sumbar

Ajudan Wagub Sumbar Positif Corona, Pejabat dan Keluarga Diswab PCR dan Hasilnya Negatif

R1/ogas


corona ilustrasi corona ilustrasi

RIAU1.COM -Ajudan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abid, dinyatakan positif terpapar covid-19. Namun hasil pemeriskaan Swab PCR keluarga Wagub dan ajudan lainya dinyatakan negatif.
Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) pada Kamis (6/8/2020) merilis hasil tes PCR dari swab gubernur dan sejumlah pejabat provinsi yang sempat kontak dengan ajudan wagub. Sebelumnya, pada Rabu (5/8/2020), salah satu ajudan wagub dinyatakan positif Covid-19.

“Sehubungan dengan adanya ajudan wakil gubernur kemaren terkonfirnasi positif, maka telah dilakukan test PCR kepada seluruh ajudan, sespri, sopir dan seluruh keluarga wakil gubernur dengan hasil negatif,” kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal, Kamis pagi.

Baca Jugaa: Melandai Kasus Covid-19 di Sumbar Bertambah 103, Ini Sebarannya


Selain di lingkungan wagub, menurutnya, Gubernur Irwan Prayitno, seluruh keluarga, beserta sespri, ajudan, sopir serta semua staf di rumah dinas gubernur juga telah dites swab dengan hasil negatif. “Beberapa wartawan dan pejabat yang sempat kontak erat dengan ajudan wakil gubernur yang diperiksa sampelnya di kantor gubernur kemaren, hasilnya negatif,” tuturnya.

Baca Juga: Rp 600 Miliar APBD Sumbar untuk Penanganan Covid-19

 
Sebelumnya,Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit juga telah menjalani tes swab dan hasilnya negatif. Sementara, ajudannya terkonfirmasi positif covid-19. Ajudan tersebut kini sudah menjalani isolasi. “Selasa kemarin, kita menjalani swab tes. Hasilnya, satu orang ajudan saya terkonfirmasi positif covid-19. Alhamdulillah, kondisinya sehat-sehat,” kata Nasrul Abit dalam keterangan tertulis, Rabu (5/8/2020).

Dia menyebut saat ini ajudannya itu sedang menjalani isolasi di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumbar. Dia juga telah meminta seluruh pegawai yang bertugas di rumah dinasnya untuk melakukan tes swab.

“Sekarang sedang menjalani protokol kesehatan, isolasi di gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumbar dibawah pengawasan ketat tim medis. Kita doakan semoga yang bersangkutan cepat sembuh dan beraktifitas kembali,” ujanya. (Langgam.id)


 





Loading...
loading...