//riau1.com/

#sumbar

Diduga Ibu Putri Singulung, Harimau Betina Masuk Perangkap di Solok

R1/ogas


Harimau masuk perangkap di Solok/net Harimau masuk perangkap di Solok/net

RIAU1.COM -SOLOK- Diduga ibu dari Putri Singulung, Seekor Harimau Sumatra berjenis kelamin betina kembali masuk perangkap yang dipasang oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) di Nagari Gantung Ciri, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Sumatra Barat (Sumbar), Minggu (28/6/2020).

Sebelumnya di nagari yang sama, seekor anak harimau bernama Putri Singulung juga berhasil masuk perangkap beberapa waktu lalu.

www.jualbuy.com

Baca Jugaa: Sudah 791 Kasus Corona di Sumbar

Kepala BKSDA Sumbar Erly Sukrismanto membenarkan kabar seekor harimau sumatra yang masuk perangkap tersebut. Diprediksi, yang kedua kalinya ini merupakan induk dari harimau sumatra yang sebelumnya lebih dulu masuk perangkap.

“Kami sedang menunggu dokter hewan. Lokasi masih tempat yang sama satwa ini masuk perangkap. Kemungkinan induknya, kemarin anaknya sekarang induknya,” kata Erly dihubungi langgam.id.

Ia menyebutkan, untuk saat ini satwa tersebut masih dalam perangkap. Pihaknya masih menunggu dokter hewan untuk selanjutnya bisa dilakukan evakuasi.
Baca Juga: Pemko Bukittinggi Putuskan Sholat Idul Adha 1441 H di Lapangan Terbuka

Dua pekan sebelumnya, satu ekor harimau sumatra jenis betina juga masuk perangkap. Kini, satwa langka itu telah diberi nama Putri Singgulung dan menjalani masa karantina di Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatera Dharmasraya (PR-HSD) di Kabupaten Dharmasraya. (Langgam.id)





Loading...
loading...