//riau1.com/

#sumbar

Tinggal 54 Pasien yang Dirawat, Kesembuhan Corona di Sumbar capai 80 Persen

R1/ogas


corona ilustrasi corona ilustrasi

RIAU1.COM -PADANG- Kerja keras gugus tugas covid-19 Sumatera Barat, tidak sia-sia. Sebanyak 587 orang warga Sumatra Barat (Sumbar) positif covid-19 dinyatakan sembuh  dari 725 kasus yang terkonfirmasi sejak virus tersebut merebak di Ranah Minang.

Jika dihitung, kesembuhan warga yang positif covid-19 di Sumbar mencapai 80,9 persen. Sementara dari sekian kasus itu, pasien yang dirawat kini hanya 54 orang atau sekitar 7,45 persen.

www.jualbuy.com

Baca Jugaa: Sudah 791 Kasus Corona di Sumbar

“Hari ini meskipun ada penambahan kasus tiga orang lagi, tapi untuk yang sembuh juga bertambah. Ada enam orang sembuh, sehingga total semuanya sebanyak 587 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal dalam keterangan tertulisnya, Minggu (28/6/2020).

Jasman menyebutkan, korban meninggal masih di angka 31 orang. Sementara untuk isolasi di berbagai fasilitas yang disediakan pemerintah provinsi berjumlah 54 orang.

“Untuk warga yang sembuh itu semuanya asal Kota Padang. Sedangkan tiga kasus baru positif ada di Kabupaten Agam, Sijunjung dan Kota Bukittinggi. Tiga positif ini didapat dari 885 sampel swab yang dikirim survailance dari berbagai rumah sakit di Sumbar,” jelasnya.

Baca Juga: Pemko Bukittinggi Putuskan Sholat Idul Adha 1441 H di Lapangan Terbuka

Menurut Jasman, dari kasus terbaru itu dua di antaranya orang yang terpapar secara imported case atau luar Sumbar. Ini meski diwaspadai bersama agar tidak terjadi klaster baru di Sumbar.

“Untuk itu kembali kami imbau, agar yang baru masuk Sumbar dapat mengisolasi diri secara mandiri dengan ketat,” tuturnya. (langgam.id)





Loading...
loading...