Prof Ganefri Dilantik sebagai Rektor UNP Secara Virtual

Prof Ganefri Dilantik sebagai Rektor UNP Secara Virtual

5 Juni 2020
Suasana Auditorium UNP, saat pelantikan Prof Ganefri, Ph.D sebagai Rektor UNP periode kedua (2020-2024). IST

Suasana Auditorium UNP, saat pelantikan Prof Ganefri, Ph.D sebagai Rektor UNP periode kedua (2020-2024). IST

RIAU1.COM -PADANG- Untuk kedua kalinya Prof. Ganefri, Ph.D diambil sumpahnya dan dilantik secara resmi untuk jabatan rektor UNP periode kedua (2020-2024). Mantan Dekan Fakultas Teknik dan Ketua Kopertis Wilayah X itu dilantik oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI yang diwakili oleh Sekjen, Ainun Naim, Kamis (4/6) secara virtual atau online.

Pelantikan dipusatkan di Auditorium UNP dan dihadiri oleh anggota senat UNP, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Sumbar, walikota Padang, sejumlah kepala daerah serta tamu undangan lainnya. Pelaksanaan pelantikan secara virtual ini menerapkan SOP Covid-19, mengingat Sumbar masih memberlakukan PSBB yang akan berakhir, Minggu 7 Juni 2020.

Kursi -kursi diatur dengan jarak sekitar 1 meteran dan acara dilangsungkan sesegera mungkin sehingga hanya memakan tak lebih dari 1 jam. "Forkopinda hadir, Walikota Padang, Walikota Solok dan lainnya," kata Dr. Anwar, anggota Senat UNP yang juga WD II FT UNP.

Sedangkan di luar ruangan ratusan papan bunga berjejeran di sepanjang jalan di lingkungan UNP. Mulai dari gerbang UNP, depan Masjid Al Azhar, depan Auditorium UNP, Rektorat, Kampus FT hingga ke arah rumah dinas Rektor UNP.

Loading...

Ucapan selamat melalui papan bunga berasal dari bebagai pihak. Ucapan selamat juga banyak disampaikan melalui media sosial, media cetak, media online dan lainnya. Group-group media sosial Alumni Fakultas Teknik (FT) UNP juga dipenuhi oleh ucapan selamat untuk Ganefri yang juga mantan Dekan FT UNP. 

Puluhan papan bunga juga dikirimkan oleh alumni FT UNP dari berbagai provinsi di tanah air, sebagai bukti kegembiraan alumni kampus orange itu, salah seorang alumni terbaiknya menjabat rektor UNP, 2 periode. (Jernihnews)