7 Kasus Lagi di Sumbar dari 1.102 Sampel Swab, Total Kasus Sudah 574 Orang

7 Kasus Lagi di Sumbar dari 1.102 Sampel Swab, Total Kasus Sudah 574 Orang

2 Juni 2020
corona/foto internet

corona/foto internet

RIAU1.COM -PADANG- Sebanyak 1.102 sampel swab berhasil diteliti dua laboratorium di Sumbar, pada Senin (1/6). Dari ribuan sampel tersebut terdapat 7 orang positif corona, yang berasal dari Kota Padang 6 dan Kabupaten Sijunjung 1.

Dengan penambahan tersebut total kasus postif Covid-19 sejak awal di Sumbar menjadi 574 orang. Jumlah ini, sudah termasuk mereka yang telah sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal mengatakan, penambahan tersebut merupakan laporan hingga pukul 07.30 WIB dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi.

“Dari 1.102 sample yang diterima dan diperiksa, terkonfirmasi tambahan warga Sumbar positif terinfeksi covid-19 sebanyak 7 orang,” katanya.

Penambahan tersebut berasal dari Kota Padang dengan 6 kasus tambahan positif dan Kabupaten Sijunjung 1 kasus. Kota Padang masih dari hasil tracing klaster Pasar Raya, dan Sijunjung dari klaster Lapas.

“Artinya yang telah terkonfirmasi positif sampai hari ini adalah 574 orang. Untuk tambahan sembuh dan rincian yang lain-lain akan kami sampaikan nanti,” katanya. (Langgam.id)