//riau1.com/

#siak

Berikut Pesan Bupati Alfedri di HUT Gerakan Pramuka ke-61

R1/wira


Bupati Siak, Alfedri di Apel HUT Pramuka Bupati Siak, Alfedri di Apel HUT Pramuka

RIAU1.COM - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Siak gelar apel, sambut Dirgahayu Gerakan Pramuka ke-61 serta Dirgahayu Republik Indonesia ke - 77, berlangsung di Bumi Perkemahan Tengku Buang Asmara, Kecamatan Mempura, kabupaten Siak.

Baca Juga: Puluhan Mahasiswa Program Siak Cerdas Baznas Dilepas Bupati

Ketua Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Kabupaten Siak Alfedri saat membacakan sambutan Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Nasional mengatakan segenap anggota Gerakan Pramuka Indonesia bersuka cita, karena organisasi pendidikan kepanduan Praja Muda tanggal 14 Agustus genap berusia 61 tahun.

"Kita perlu mengucapkan syukur kepada Allah tuhan yang maha esa atas nikmat dan berkah. Sehingga sampai hari Pramuka terus berkembang,”ucapnya.

Peringatan hari pramuka ke-61  tahun ini bertema”Mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa.

”Tema ini menunjukkan tekad kita untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang. Pengabdian yang kita lakukan bagian dari pendidikan di dalam Gerakan Pramuka. Sejak usia Pramuka Siaga, adik-adik telah di didik untuk memberikan perhatian terhadap sesama, siap membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan,”urainya.

Ia menambahkan, hal itu bisa dimulai dengan cara-cara sederhana dan dlakukan di lingkungan keluarga masing-masing maupun di lingkungan masyarakat. 

”Semua bentuk pengabdian yang kita lakukan sejalan dengan Kode Kehormatan kita, yaitu Dwi Satya dan Dwi Darma untuk Pramuka Siaga, serta Tri Satya dan Dasa Darma untuk golongan Pramuka lainnya,"kata dia. 

Baca Juga: Seminar Nasional, Wabup Siak Sampaikan Konsep Industri Halal

Usai upacara HUT pramuka ke 61 tahun ketua Kwarcab 09 Siak Alfedri menyerahkan Lencana Pancawarsa kepada anggota orang dewasa Gerakan Pramuka*





Loading...
loading...