Ribuan Wisatawan Kunjungi Berbagai Objek Wisata di Siak

Ribuan Wisatawan Kunjungi Berbagai Objek Wisata di Siak

6 Mei 2022
Istana Siak

Istana Siak

RIAU1.COM - Sekarang ini, pesona objek wisata di Kabupaten Siak, Riau memang tak pernah surut diminati wisatawan. Pada Rabu, 4 Mei 2022 sebanyak 9.505 wisatawan mengunjungi kabupaten yang dijuluki negeri istana itu. 

Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Siak melaporkan, bahwa ada empat destinasi wisata yang paling diminati wisatawan selama libur lebaran. 

"Empat destinasi wisata itu adalah, Istana Siak, Tangsi Belanda, Rumah Datuk Pesisir, dan objek wisata Embung Desa Wisata Dayun" kata Kepala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata Dispar Siak, Paul Chandra SE, pada Jumat (6/5/2022).

Dijelaskan dia, momen libur Idulfitri tahun ini, Dinas Pariwisata Kabupaten Siak terus berbenah menyambut kunjungan wisatawan. Sejumlah persiapan telah dilakukan sejak jauh hari sebelum libur lebaran tiba. 

Paula optimis tingkat kunjungan wisatawan ke Siak semakin meningkat setelah dibukanya Pelabuhan Internasional Dumai. Pelabuhan yang menghubungkan Riau dengan Malaysia itu diharapkan mampu mendongkrak wisatawan mancanegara. 

Loading...

"Kami optimis apabila pandemi COVID-19 pulih tingkat kunjungan wisatawan ke Siak semakin meningkat. Apalagi pintu Internasional Pelabuhan Dumai sudah dibuka," sebut dia.

Total kunjungan wisatawan di 4 destinasi wisata Kabupaten Siak sebanyak 9.505 orang wisatawan. Selain objek wisata tersebut, ada juga sejumlah destinasi di Siak yang menjadi daya tarik wisata lainnya, yakni Tepian Bandar Sungai Jantan, Taman Siak Lawo, Taman Rusa, dan Wisata susur sungai di sepanjang alur sungai Siak," tandas Paula.*