//riau1.com/

#siak

Di Siak, NU Kata Wabup Semakin Menampakkan Perannya

R1/wira


Peringatan hari lahir NU di Siak Peringatan hari lahir NU di Siak

RIAU1.COM - Peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdatul Ulama (NU) ke-96 yang ditaja oleh Pimpinan Cabang NU Kabupaten Siak, berpusat di Halaman Masjid Sultan Syarif Hasyim Islamic Center dihadiri Wakil Bupati Husni Merza. 

Baca Juga: Pengurus Pramuka Siak pada Semua Tingkatan Diingatkan Amanah

Wakil Bupati Siak, Husni Merza dalam sambutannya mengucapkan selamat dan tahniah untuk Harlah NU ke-96. Dengan harapan NU semakin istiqomah dalam menegakkan dan mendakwahkan ukhuwah islamiyah serta ukhuwah wathaniyah demi kemajuan umat Islam dan bangsa NKRI.

"Sumbangsih NU terhadap Negara kita ini tidak dapat dipungkiri lagi, dilihat dari perjuangan NU dalam memerdekakan dan mengisi kemerdekaan. Bahkan sekarang, kalau kita lihat NU adalah Organisasi Masyarakat (Ormas) terdepan dalam memperjuangkan islam yang rahmatan lil alamin, wasafiyah, toleransi, dan NU juga menjadi ormas keislaman terdepan dalam mempertahankan NKRI" sebutnya.

Di Siak, lanjut Wabup Husni, NU semakin menampakkan perannya terutama dalam membina santriwan santriwati melalui pondok-pondok pesantren yang dipimpin oleh ulama dan Kiai NU. Program Pemkab Siak melahirkan 1 pesantren di setiap kecamatan telah terwujud, bahkan pesantren di NU tidak hanya mendidik anak dari Siak saja melainkan juga berasal dari luar Kabupaten bahkan luar Provinsi. 

Artinya NU Siak, tutur dia tidak hanya rahmatan untuk Siak akan tetapi juga rahmatan untuk Riau, Sumatera dan Indonesia. Harapannya kedepan peningkatan terhadap kualitas pendidikan pesantren ini terus dilaksanakan dalam rangka menghidupkan dan mempertahankan paham aswaja minimal di Negeri Istana.

Baca Juga: Angka Stunting Tahun 2024 Ditargetkan Pemkab Siak Turun Jadi 14 Persen

"Ternyata NU tidak saja piawai dalam dunia pendidikan, tetapi juga berpartisipasi dalam dunia sosial kemasyarakatan dan ikut mengetaskan kemiskinan melalui lazis NU. Kedepan Pemerintah Kabupaten Siak akan terus bekerjasama dan mencari peluang-peluang, untuk mendukung bagaimana NU bisa berperan lagi ikut serta dalam membangun Kabupaten Siak khususnya dan Indonesia pada umumnya" ujarnya.*





Loading...
loading...