Di Siak, Penerapan PPKM Level 4 Turun ke Level 3, Ini Kata Bhudi Yuwono

Di Siak, Penerapan PPKM Level 4 Turun ke Level 3, Ini Kata Bhudi Yuwono

24 Agustus 2021
Bhudi Yuwono

Bhudi Yuwono

RIAU1.COM -Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang berada di beberapa Kecamatan Kabupaten Siak,Riau dikabarkan telah melakukan Rapid Swab Antigen bagi masyarakat. 

Kegiatan itu Dalam rangka menanggulangi Wabah pandemi serta mengurangi angka Kasus Covid-19 Khususnya Daerah Kabupaten Siak.

Sebelumnya, Kabupaten Siak telah diberlakukan PPKM Level 4, setelah angka persentase kasus positif Covid 19 mulai menurun saat ini Siak menurunkan level PPKM ke Level 3. 

"Semua puskesmas melakukan Rapid antigen sesuai amanat dari Inmendagri nomor 31 tahun 2021 dilanjutkan dengan Inmendagri nomor 36 tahun 2021. Alhamdulilah, sebelumnya Siak pemberlakuan PPKM Level 4 Saat ini PPKM Level 3 hal itu menunjukan daerah kita ada perubahan," ungkap Sekretaris Gugus Tugas Pencepatan penanganan Covid 19 Kabupaten Siak, Budhi Yuwono kepada awak media, Selasa 24 Agustus 2021.

Ia juga menyampaikan, PPKM level 3 yang diberlakukan di kabupaten Siak akan berlangsung hingga 6 September 2021 mendatang.

"Kita mengapresiasi kepada pihak Puskesmas yang telah mengupayakan melakukan Rapid antigen di sejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Siak. Hal itu dilakukan dengan harapan untuk memutus mata rantai Covid 19 di derah kita dengan harapan persentase kasus positif covid 19 ini dapat menurun," sebutnya.

"Alhamdulillah, berkat upaya dari semua pihak, angka positif Covid 19 di Siak ini mulai menurun. untuk itu kita sangat mengharapkan peran serta dan kekompakan dari semua pihak dan masyarakat untuk tetap mentaati Prokes dan anjuran pemerintah agar kita terhindar dari wabah penyakit yang telah mendunia ini," harapnya.