Rumah Ditempeli Stiker, Warga Pulang Mudik di Perawang Diminta Lakukan Swab Antigen dan Isolasi Mandiri

Rumah Ditempeli Stiker, Warga Pulang Mudik di Perawang Diminta Lakukan Swab Antigen dan Isolasi Mandiri

19 Mei 2021
Petugas memasang stiker di rumah warga yang mudik

Petugas memasang stiker di rumah warga yang mudik

RIAU1.COM -Sebagai langkah antisipasi terjadinya penularan Covid-19, Polsek Tualang bersama unsur Tiga Pilar, melakukan pemasangan stiker di rumah warga yang mudik di wilayah hukum Kecamatan Tualang, Rabu 19 Mei 2021.

Hal ini dilakukan guna mendata masyarakat yang baru saja melakukan mudik lebaran idul Fitri dan juga keluar kota, untuk antisipasi timbulnya klaster Covid 19 baru.

"Hari ini kita bersama TNI dan pemerintah setempat melakukan penempelan sticker bagi masyarakat yang mudik. Sticker itu berupa imbauan kepada masyarakat untuk segera melakukan swab antigen dan Isolasi mandiri di rumah. Ini kita lakukan dalam mendeteksi secara dini penyebaran Covid 19," ungkap Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK.

Selain itu, mantan Kasatreskrim Polres Tanah Laut tersebut menyampaikan, pihaknya akan terus melakukan monitoring bersama unsur Upika Tualang terhadap masyarakat yang bepergian keluar kota.

"Kejujuran masyarakat yang sangat kita harapkan agar antisipasi secara dini dalam pencegahan penularan Covid 19 ini dapat berjalan maksimal. Kegiatan monitoring antisipasi penyebaran Covid 19 ini akan terus kita galakkan," tegasnya.

Sementara itu, Lurah Perawang Nanang Suhendar S,STP saat didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang Bripka Arya Sudarsa melakukan penempelan di beberapa titik rumah warga mengatakan, penempelan sticker pemantauan warga baru dan pemudik di rumah masyarakat itu akan terus dilakukan agar tim gugus penanganan Covid 19 dapat memantau masyarakat secara dini.

Loading...

"Kegiatan ini dilakukan dalam upaya pencegahan dini penyebaran Covid 19 pasca mudik lebaran. Pencegahan ini akan terus kita tingkatkan agar terputusnya mata rantai penularan Covid 19 di wilayah Perawang ini," ungkapnya.

Lurah Nanang juga menghimbau kepada masyarakat yang baru pulang mudik, agar segera melakukan swab antigen dan suntik vaksin di puskesmas.

"Demi kenyamanan bersama, kita minta kepada warga agar melakukan swab antigen secara mandiri dan bagi masyarakat yang belum melakukan vaksin, agar segera ke Puskesmas, karena suntik vaksin yang digelar selama dua hari kedepan tidak dikenakan biaya," sebutnya.

Diketahui, kegiatan penempelan sticker pemantauan warga baru dan pemudik 2021 hari ini dilakukan serentak di seluruh RT wilayah hukum Polsek Tualang.