Bencana Alam Terjang NTT, Ikatan Pelajar Mahasiswa Tualang Turun Ke Jalan, Menggalang Dana Dengan Aksi Kemanusian

Bencana Alam Terjang NTT, Ikatan Pelajar Mahasiswa Tualang Turun Ke Jalan, Menggalang Dana Dengan Aksi Kemanusian

9 April 2021
Galang dana

Galang dana

RIAU1.COM -Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kecamatan Tualang (IPMT) mendadak turun ke jalan, tepatnya di kawasan tertib lalu lintas depan pintu masuk Komplek perumahan 
Persada Indah atau yang lebih dikenal dengan nama KPR 1, Kamis 8 April 2021.

Aksi yang dilakukan kaum pelajar mahasiswa di Kota Industri Perawang kali ini bukan dalam hal unjuk rasa, melainkan aksi sosial kemanusiaan, penggalangan dana untuk bantuan bencana alam yang menimpa Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Alhamdulillah, kami bisa turun kejalan melakukan aksi solidaritas dan kepedulian untuk keluarga kita yang terkena musibah bencana alam di NTT. Hari ini kami menggalang bantuan dari para pengguna jalan di kawasan KTL ini," ungkap Ketua IPMT Bayu Syahputra.

Dijelaskannya, kegiatan sosial ini akan diwacanakan selama 4 hari kedepan dan bantuan yang terkumpul akan disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap Riau (ACTR).

"Untuk hari ini Alhamdulillah sudah terkumpul sebanyak Rp. 1.750.800, dan ini akan kita lakukan selama 4 hari hingga tanggal 11 April 2021 nanti ," jelas Mahasiswa Universitas Islam Riau asal Kecamatan Tualang itu.

Loading...

Diketahui, bencana alam yang menimpa NTT itu berawal dari cuaca ekstrem dampak siklon tropis Seroja yang menyebabkan sejumlah titik di Nusa Tenggara Timur (NTT) diterjang banjir bandang dan tanah longsor, Minggu 4 April 2021 lalu. 

BNPB pada Selasa 6 April 2021menyebut Siklon tropis ini berdampak di 8 wilayah administrasi kabupaten dan kota, antara lain Kota Kupang, Kabupaten Flores Timur, Malaka, Lembata, Ngada, Sumba Barat, Sumba Timur, Rote Ndao dan Alor. 

Ribuan warga pun terpaksa mengungsi dan Bencana tersebut mengakibatkan sejumlah warga meninggal dunia.