Hafizh Qur'an Termuda Siak Berikan Motivasi kepada Santri Ponpes Darul Hadist Sultan Yahya

Hafizh Qur'an Termuda Siak Berikan Motivasi kepada Santri Ponpes Darul Hadist Sultan Yahya

15 Februari 2021
Hafizh Qur'an Termuda Siak Berikan Motivasi kepada Santri Ponpes Darul Hadist Sultan Yahya

Hafizh Qur'an Termuda Siak Berikan Motivasi kepada Santri Ponpes Darul Hadist Sultan Yahya

RIAU1.COM -Sebelum menghadiri acara Tabligh Akbar dalam rangka Roadshow Hafidz Qur'an dan Qori Community, serta milad ke-2 Pejuang Subuh Kabupaten Siak, Muzammil Hasballah seorang hafizh Qur’an muda di Kabupaten Siak bersama Bupati Siak dan rombongan terlebih dahulu mengunjungi pondok pesantren Darul Hadist Sultan Yahya, Minggu 14 Februari 2021.

Kunjungan Muzammil Hasballah bersama rombongan, dalam rangka memberikan motivasi kepada santri Ponpes Darul Hadist Sultan Yahya. Dan disambut langsung oleh Bupati Siak Alfedri, Ketua Baznas Kabupaten Siak Abdul Rasyid Suharto, Ketua Kemenag Siak, Wakil Bupati Siak terpilih Husni Mirza dan sejumlah ustad dan santri Pondok Pesantren. 

"Alhamdulillah hari ini saya ucapkan terimakasih kepada pak Bupati Siak dan seluruh jajaran yang telah menyambut kehadiran saya disini, dan juga saya senang bisa bersilaturahmi bersama santri pondok pesantren Darul Hadist disini," kata Muzammil. 

Pondok Pesantren Darul Hadist, merupakan pondok pesantren penghafal hadits yang jarang saya jumpai ketika roadshow.

 

"Dengan adanya pondok pesantren Darul Hadist di Kabupaten Siak, membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten Siak komit terhadap pengembangan ilmu agama, khususnya di bidang ilmu hadist," ucapnya. 

Muzammil juga mengatakan bahwa ada ulama yang menyampaikan bahwa, kalau mau cerdas, mempunyai nalar yang kuat, tahwilnya bagus, analisanya keren maka belajarlah ilmu hadist.

 

"Oleh karena itu, jangan pernah kita merasa puas untuk terus mempelajari ilmu agama, baik itu Al-Qur’an dan Hadist. Karena ilmu itu akan berguna baik didunia dan persiapan kita diakhirat nantinya", kata Muzammil kepada Santri Ponpes Darul Hadist Sultan Yahya. 

Muzammil Hasballah juga mengungkapkan Besar harapannya kepada para santri semua, agar nantinya menjadi ahli hadist, dan jangan lupa niatkan didalam hati untuk menuntut ilmu karena Allah SWT, agar ilmu tersebut menjadi berkah dan bermanfaat bagi orang lain. 

Loading...

"Jangan pernah mempunyai pikiran menuntut ilmu hanya untuk sebatas mengetahui, mendapatkan ijazah dan mendapatkan gaji," harapnya.

 

InsyaAllah dengan adanya pondok pesantren Tahfiz Hadist dan juga Pondok Pesantren lainnya di Kabupaten Siak. Akan lahir para ulama dan generasi muda yang mencintai Al-Qur’an dan Hadist. 

Bupati Siak Alfedri sebelumnya mengucapkan selamat datang kepada Muzammil Hasballah yang merupakan seorang hafizh Qur’an muda di Kabupaten Siak.

 

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengucapkan selamat datang kepada Ananda Muzammil Hasballah di Siak khususnya di Ponpes Darul Hadist Sultan Yahya ini. Semoga kehadirannya ananda Muzammil bisa menjadi motivasi bagi santri yang ada di Kabupaten Siak umumnya dan pondok pesantren Darul Hardist khususnya", ucap Alfedri.

Pesantren Darul Hadist Sultan Yahya Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, pertama dibuka pada bulan september 2019.

"Alhamdulillah Pondok Pesantren Darul Hadist Sultan Yahya merupakan pondok pesantren hadist pertama di Provinsi Riau," jelas Alfedri.