//riau1.com/

#siak

Pjs Bupati Siak Sampaikan Kesiapan Pencoblosan Kepada Wagubri Melalui Vitcon

R1/ogas


Pjs Bupati Siak Sampaikan Kesiapan Pencoblosan Kepada Wagubri Melalui Vitcon Pjs Bupati Siak Sampaikan Kesiapan Pencoblosan Kepada Wagubri Melalui Vitcon

RIAU1.COM -SIAK- Pjs Bupati Indra Agus Lukman pada rapat bersama Wagubri dan instansi vertikal Prop Riau dan Bupati/Walikota menyampaikan kondisi terkini di negeri istana.

Ia katakan, kondisi Pilkada di Siak masih dalam  masa kampanye dari masing-masing calon hingga tanggal 5 Desember mendatang. 

"Saat ini masih masa kampanye sampai tanggal 5 Desember, kemudian nanti (senin, 30/11/2020) pukul 19.30 WIB acara Debat Kandidat untuk 3 pasang calon di Pekanbaru" tuturnya. 
Baca Juga: Pemkab Siak Berikan 100 Paket Sembako Untuk Korban Banjir di Kampung Teluk Lanus


Terkait masalah logistik ia bilang sudah berada di Kabupaten Siak, tinggal penyampaian ke masing-masing TPS. Untuk masalah melipat kertas suara sudah diselesaikan oleh KPU Kab Siak. 

Indra juga menyampaikan, jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 944. Kemudian penunjukan KPPS dan PAM sudah dilaksanakan oleh KPU Kab Siak. Selanjutnya  telah melaksanakan kegiatan Deklarasi tolak politik uang beberapa hari yang lalu. 

"Insya Allah Pemkab Siak dan penyelenggara Pemilu siap untuk melaksanakan Pilkada serentak tanggal 9 Desember mendatang" ucapnya. 

Untuk pos pengamanan natal dan tahun baru ia menambahkan, dari Pemkab akan mengirim personil dari Dinas Perhubungan, Satpol PP dan petugas  Kesehatan. 

Selain itu Kadis ESDM Riau ini juga memaparkan masalah Covid-19 dan ketersediaan ruang isolasi. Kata Indra, sempat terjadi lonjakan cluster di kecamatan Dayun dan Bungaraya. 

"Peningkatan ini terjadi karena petugas kesehatan secara rutin melakukan tracking. Jadi meskipun kontak erat tanpa gejala tetap dilakukan tes swab, hal ini dilakukan guna menghindari penyebaran yang lebih luas" jelasnya. 

Baca Juga: Pemkab Siak - BPJS Ketenagakerjaan teken Nota Kesepakatan lanjutkan kerjasama. 

"Dua kecamatan tersebut sejauh ini kasus positifnya sudah menurun. Namun terjadi peningkatan saat petugas KPPS melakukan Rapid tes. Jadi yang reaktif dan bergejala ini langsung di swab" imbuhnya lagi. 

Menanggapi hal itu, Wagubri Edy Natar mengatakan yang terpenting adalah tetap menjalankan protokol kesehatan,dan mengintensifkan pengawasannya. 

Ia katakan, tugas besar tersebut harus dilakukan secara bersama-sama dan tidak mungkin akan terlaksana oleh hanya satu pihak saja. 

Rapat yang berlangsung di ruang Bandar Siak itu di hadiri oleh Sekda Kab Siak Arfan Usman, Ketua DPRD Siak Azmi, Kapolres Siak, perwakilan Kajari Siak, KPUD Siak, Bawaslu Siak, serta pimpinan OPD terkait. (Lin)
 





Loading...
loading...