//riau1.com/

#siak

Pemkab Siak Bersama Sejumlah Ormas Deklarasi Tolak Money Politik

R1/rizal


Deklarasi Masyarakat Peduli Pilkada, Tolak dan Lawan Politik Uang Pada Pelaksanaan Pilkada Siak Tahun 2020 Deklarasi Masyarakat Peduli Pilkada, Tolak dan Lawan Politik Uang Pada Pelaksanaan Pilkada Siak Tahun 2020

RIAU1.COM - Sebagai upaya dalam meminimalisir terjadinya money politic (politik uang), pihak Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Siak menggelar acara deklarasi dengan mengusung tema “Deklarasi Masyarakat Peduli Pilkada, Tolak dan Lawan Politik Uang Pada Pelaksanaan Pilkada Siak Tahun 2020”, Jum’at 27 November 2020 pagi di Gedung Tengku Mahratu Siak.

Acara deklarasi yang dimotori oleh Bawaslu Kabupaten Siak itu dihadiri langsung oleh Pjs Bupati Siak Indra Agus Lukman, Kapolres Siak AKBP Dody F Sanjaya, Kajari Siak Aliansyah SH, Danramil 03 Siak Mayor Inf Suratno, perwakilan Satpol PP Siak, KPU, MUI, FKUB, PN, PA, Kemenag, serta sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Kabupaten Siak.

Baca Juga: Pemkab Siak Berikan 100 Paket Sembako Untuk Korban Banjir di Kampung Teluk Lanus

Ketua Bawaslu Kabupaten Siak Moh Royani S.IP menuturkan, kegiatan deklarasi ini digelar dengan tujuan pada pelaksanaan Pilkada Siak tahun 2020 ini tidak terjadi konflik sosial maupun hal-hal yang dapat merusak citra/tatanan demokrasi, terutama yang berkaitan dengan politik uang atau kampanye hitam.

“Pada kegiatan deklarasi ini, kita melibatkan segenap unsur aparat keamanan serta Stackholder, termasuk seluruh pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Siak yang akan menjadi peserta pada Pilkada Siak tahun 2020 ini,” terang Royani.

Lanjutnya mengatakan, dengan adanya kegiatan deklarasi itu, pihaknya berharap pada penyelenggaraan Pilkada Siak tahun 2020 ini semua proses dan tahapan akan berjalan dengan lancar, aman, damai, adil, serta partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya bisa lebih meningkat.

Baca Juga: Pemkab Siak - BPJS Ketenagakerjaan teken Nota Kesepakatan lanjutkan kerjasama. 

“Kita harap, Pilkada Siak tahun 2020 ini berjalan dengan baik. kita juga berharap partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya bisa lebih meningkat dibanding Pemilu-pemilu sebelumnya. Kepada masyarakat kami juga berpesan mari bersama kita tolak politik uang,” tutupnya.

Pimpinan Bawaslu Siak itu juga menyampaikan, kegiatan deklarasi itu tidak hanya dilaksanakan di Siak, deklarasi juga dilakukan serentak di 14 Kecamatan se Kabupaten Siak.

"Iya mas, 14 Kecamatan juga melaksanakan deklarasi. Mudah-mudahan pemilu tahun 2020 ini bisa berjalan dengan aman, tertib dan damai," pungkasnya.





Loading...
loading...