Sekda Siak Bangga Alumni AKN Siak Bekerja Hingga Korea Selatan

Sekda Siak Bangga Alumni AKN Siak Bekerja Hingga Korea Selatan

26 November 2020
Wisuda AKN

Wisuda AKN

RIAU1.COM -SIAK--Sebanyak 51 mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya yang diutus dari Akademi Komunitas Negeri (AKN) Siak telah wisuda. Prosesi wisuda ke lima ini berlangsung serentak di tiga kota yaitu Kabupaten Ogan Komering Hulu (Palembang), Prabumulih Sumatera Selatan dan Kabupaten Siak secara daring. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Siak, Arfan Usman menyampaikan sejak berdirinya AKN Siak tahun 2014 lalu, sudah lima kali mahasiswa yang lulus dan wisuda. AKN bekerjasama dengan Politeknik Negeri Sriwijaya di Provinsi Palembang melalui program di luar domisili (PDD) yang ditunjuk oleh Kementrian sebagai Perguruan Tinggi Pembina. 

"Alhamdulillah, wisuda ke lima kali ini seluruhnya berjumlah sebanyak 51 orang, terdiri dari 26 wisudawan prodi teknik mesin dan 25 lagi prodi teknik kimia. Mereka semua ini asli anak Siak," kata Arfan.

Saat ini, lanjutnya, alumni AKN Siak sudah banyak yang bekerja baik di instansi pemerintah, swasta dan perusahaan nasional, perusahaan asing seperti di Korea Selatan.

"Kita bangga, alumni AKN ini sudah bekerja di Perusahaan besar yang ada di Riau dan Indonesia. Bahkan ada yang bekerja di luar negeri di Korea Selatan," jelasnya.

Dihadapan para peserta wisudawan dan wisudawati, Arfan memberikan motifasi kepada mahasiswan AKN ke depan akan menghadapi tantangan dan kompetisi yang lebih ketat dalam merebut peluang kerja, baik lokal maupun global dari lulusan perguruan tinggi lain.

"Kami berpesan ananda selalu optimis, berfikir positif, kritis dan yang terpeting semangat berjuang untuk meraih kesempatan. Apa lagi di tenggah masa pendemi COVID-19 saat ini," katanya.

AKN Siak pada angkatan ke lima ini merupakan angkatan yang terakhir, karena pada tahun ini AKN Siak dipromosikan menjadi Program Studi Di luar Kampus Utama (PSDKU) POLSRI Kabupaten Siak.

"Tentunya kita sama-sama doakan program PSDKU ini dapat berjalan lancar. Nantinya akan banyak keuntungan dan peluang Diploma pendidikan menjadi Diploma III dan Diploma IV terbukanya program studi baru yakni akuntansi," tutupnya. (Lin)