//riau1.com/

#siak

Pjs Bupati Indra serahkan secara langsung zakat tahap IV di Kecamatan Bungaraya

R1/ogas


Pjs Bupati Indra serahkan secara langsung zakat tahap IV di Kecamatan Bungaraya Pjs Bupati Indra serahkan secara langsung zakat tahap IV di Kecamatan Bungaraya

RIAU1.COM -

SIAK-Setelah selesai melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan ke-75 tahun 2020, Pjs Bupati Siak Indra Agus Lukman lanjut menyerahkan zakat tahap IV tahun 2020 untuk masyarakat di Kecamatan Bungaraya, yang dilaksanakan di Mesjid Jami', Kampung kemuning Muda, Selasa (10/11/2020). 

Baca Juga: Wanita asal Okura Pekanbaru, Simpan 47 Paket Diduga Sabu,Ditangkap Satresnarkoba Polres Siak


Dalam kesempatan ini, Indra Agus Lukman mengatakan bahwa dengan adanya zakat ini kita bisa membantu saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan. 


"Fungsi dan peran zakat ini sangat dirasakan oleh masyarakat di sekeliling kita yang sangat membutuhkan, ditambah dengan adanya pandemi Covid-19",, kata Indra. 


Indra berharap, agar masyarakat yang telah sampai nisabnya untuk membayar zakat, agar membayar zakat ke badan Amil Zakat, baik di Kecamatan maupun di Kampung. 


"Semoga pengumpulan zakat di Kecamatan Bungaraya, setiap tahunnya bertambah", harap Pjs Bupati Siak tersebut. 

Baca Juga: Pemkab Siak Berikan 100 Paket Sembako Untuk Korban Banjir di Kampung Teluk Lanus

Ketua Baznas Kabupaten Siak yang diwakili Wakil Ketua I Ustadz Samparis menyampaikan, untuk Kecamatan Bungaraya, zakat yang akan disalurkan berjumlah 114.000.000,00. Yang akan diberikan kepada 190 orang setiap Mustahik mendapatkan. 


"Nantinya setiap masyarakat akan mendapatkan uang tunai 300 ribu, Beras 10kg, Minyak 5 liter, Gula 5kg dan 1 kotak mie instan", jelasnya.(lin)





Loading...
loading...