//riau1.com/

#siak

Pelayanan Dinilai Kurang Maksimal, Ketua DPRD Siak Minta Tambah Dokter Spesialis Di RSUD Tipe D Perawang

R1/ogas


Pelayanan Dinilai Kurang Maksimal, Ketua DPRD Siak Minta Tambah Dokter Spesialis Di RSUD Tipe D Perawang Pelayanan Dinilai Kurang Maksimal, Ketua DPRD Siak Minta Tambah Dokter Spesialis Di RSUD Tipe D Perawang

RIAU1.COM -

SIAK- Ketua DPRD Siak Azmi meminta agar Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Siak menambah dokter spesialis radiologi di RSUD tipe D Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Riau. 

Beberapa waktu lalu laboratorium PCR dan radiologi untuk tes swab RSUD Perawang telah diresmikan oleh Bupati Siak.

Azmi mengakui pihaknya telah menghubungi Sekrektaris Daerah (Sekda) Siak agar memerintahkan Kadiskes untuk menambah tenaga medis radiologi.
Baca Jugaa: Pjs Bupati Siak Sampaikan Kesiapan Pencoblosan Kepada Wagubri Melalui Vitcon

Pasalnya, saat ini dokter radiologi baru satu orang di rumah sakit tersebut. Sedangkan angka tertinggi Covid-19 di Kabupaten Siak berada di Perawang.

"Saya beberapa hari lalu juga sidak ke RSUD tipe D Perawang. Dalam sidak tersebut ditemukan dokter spesialis radiologi baru satu orang. Harusnya minimal ada 2 orang, sehingga maksimal dalam melakukan pemeriksaan," kata Azmi.

Azmi menegaskan penambahan dokter spesialis radiologi di RSUD Perawang memang saat ini sangat diperlukan, namun yang benar- benar pengalaman di bidangnya.  

Termasuk juga dalam hal tenaga di bidang perawat lainnya lanjut Azmi, kalau memang itu dibutuhkan tidak masalah di tambah.
Baca Juga: Saat Operasi Yustisi, Polsek Bungaraya Ungkap Kasus Penyalahgunaan Narkotika

Untuk itu, dia meminta agar Sekda Siak untuk mengintruksikan Kadiskes Siak menambah tenaga medis radiologi. Karena ini untuk kepentingan masyarakat.

"Dokter yang ditunjuk harus mau, sebagaimana sumpah PNS siap ditugaskan kemana saja. Ia bisa kembali di tempat lamanya, jika dokter yang baru telah pengalaman dan mahir," ungkapnya.(lin)





Loading...
loading...