//riau1.com/

#siak

Puluhan Sepeda Motor Terjaring Ops Patuh 2020 di Perawang, Satlantas Polsek Tualang Ingatkan Pengendara Patuhi Protokol Kesehatan

R1/rizal


Ops Patuh 2020 Polsek Tualang Ops Patuh 2020 Polsek Tualang

RIAU1.COM - Sehari usai peresmian Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) puluhan sepeda motor tampak terjaring operasi Patuh Lancang Kuning 2020 yang sedang digiatkan Satlantas Polsek Tualang di jalan Lintas Perawang - Minas kilometer 5 kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Siak, Riau, Sabtu 25 Juli 2020.

Puluhan pengendara sepeda motor itu tampak tidak menggunakan helm dan masker saat melintas di KTL Kota Industri Perawang. Selain itu, petugas juga melakukan pemeriksaan kelengkapan surat pengendara ataupun pengemudi setiap kendaraan yang melintas serta memeriksa suhu badan pengendara.

www.jualbuy.com

Baca Jugaa: 2 Petinggi PT DSI Masih Belum Ditahan Usai jadi Tersangka Karhutla, Warga Kampung Sengkemang Sepakat akan Surati Polda Riau Hingga Presiden

"Hari ini puluhan pengendara kita tilang karena telah melanggar aturan berlalu lintas. Selain itu, kita juga tetap memberikan arahan kepada para pengendara, agar selalu berhati-hati dalam berkendara dan mematuhi protokol kesehatan," ungkap Kapolsek Tualang AKP Faizal Ramzani SH SIK MH melalui Panit 1 Lantas Tualang Ipda Ramadhan SH Msi, di sela-sela giat ops Patuh Lancang Kuning 2020.

Lanjutnya menyampaikan, ada tujuh poin yang diprioritaskan dalam Operasi yang di gelar hingga tanggal 5 Agustus 2020 itu, yang pertama pengandara tidak memakai Helm SNI, kedua tidak menggunakan SAFETY BELT, ketiga mengemudi melebihi batas kecepatan. keempat melawan harus, kelima mengemudi dalam keadaan mabuk, keenam mengemudi dibawah umur dan yang ketujuh menggunakan HP saat mengemudi.

Baca Juga: Gandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, Polres Siak Laksanakan Pelatihan Pemulasaran Jenazah Korban Covid - 19l

"Selain menyasar 7 prioritas ops Patuh lancang kuning 2020 itu, kita juga akan tetap melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 kepada setiap pengemudi maupun pengendara serta penumpang yang melintas di jalan raya. Apalagi saat ini Kecamatan Tualang telah memiliki KTL. Dengan adanya KTL ini mudah-mudahan dapat lebih meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengemudi selamat," sebutnya.

Mewakili Kapolsek Tualang, Ipda Ramadhan  menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi peraturan yang berlaku serta tetap mematuhi protokol kesehatan 

"Kita minta kepada masyarakat, agar melngkapi surat kendaraan, mengenakan helm dan masker serta patuhilah protokol kesehatan. Semoga kita semua dapat bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid 19 ini," pungkasnya.





Loading...
loading...