//riau1.com/

#siak

Lantik Penghulu Merempan Hulu, Ini Pesan Alfedri

R1/rizal


Bupati Siak, Alfedri lantik Penghulu Merempan Hulu Bupati Siak, Alfedri lantik Penghulu Merempan Hulu

RIAU1.COM - Bupati Siak Alfedri secara resmi melantik penghulu Merempan Hulu, kecamatan Siak Masa Bhakti 2020 hingga 2026 yang berlangsung di Aula pertemuan Kampung Merempan Hulu, Sabtu 20 Juni 2020.

Pelantikan ini dilakukan berdasarakan pemilihan penghulu secara serentak  yang dilaksanakan pada 23 November 2019 lalu. Dari 54 kampung yang mengikuti Pilkampung salah satunya Merempan Hulu.

Bupati Alfedri pada kesempatan itu menyampaikan dilantiknya penghulu Merempan Hulu pada hari ini, karena telah berakhirnya masa tugas penghulu lama Herlambang.

"Hari ini saya mengukuhkan Pak Sumarlan sebagai penghulu Merempan Hulu yang baru, masa jabatan 2020 hingga 2026. Pelantikan ini berdasarkan hasil pemilihan Kepala kampung serentak se kabupaten Siak pada 2019 lalu. Karena menunggu masa jabatan penghulu lama yang berhakir pada 20 Juni ini,"ungkap Alfedri.

Lanjutnya, dirinya mengucapkan selamat kepada penghulu yang baru dilantik, harapannya pembanggunan, pelayanan, dan kegiatan sosial kemasyarakatan dapat berjalan dengan baik di Kampung Merempan Hulu.

www.jualbuy.com

Baca Jugaa: Positif Covid-19 di Tualang Meningkat, Anggota DPRD Riau Zulfi Mursal Desak Pemkab Siak Tutup Sementara PT IKPP

"Kami mengucapkan tahniah kepada pak Sumarlan selaku penghulu yang baru, dikukuhan menjadi penghulu kampung Merempan Hulu 6 tahun kedepan. Selanjutnya kami atas nama pemerintah kabupaten Siak mengucapkan terimakasi kepad bapak Erlambang yang telah menjalankan amanah selama enam tahun di kampung ini dengan baik. Sehingga pembanggunan, pelayanan berjalan dengan baik,"terangnya.

Ia juga berharap, kepada penghulu lama berbuat baik untuk masyarakat meskipun tidak menjabat lagi, hendaknya dapat berkontribusi bekerjasama dengah penghulu baru untuk memajukan kampung.

"Kami berharap dengan penghulu lama, meski tidak menjabat sebagai penghulu lagi, namun mari kita berkontribusi, bahu-membahu bekerjasama juga mendukung, seluru kebijakan pembangunan baik dananya yang bersumber dari APBD, kabupaten, Provinsi maupun APBN dan selalu tetap berbuat yang terbaik untuk kampung kita. Setelah dilantikan tidak ada pendukung calon penghulu ini dan itu, semuanya kembali bersatu untuk memajukan kampung,"humbaunya.

Baca Juga: Tak Hanya Lonjakan Kasus Positif Covid-19, Siak juga Sumbang Pasien Corona yang Sembuh Terbanyak di Riau Hari ini

Berdasarkan, pemilihan baik Pilpres, Pilgub dan Pileg yang dilakukan secara serentak bebarapa waktu lalu, angka partisipasi pemilih di kabupaten Siak meningkat, termasuk pemilihan Kepala Kampung serentak pada 2019 lalu juga mengalami peningkatan partisipasi masyarakat naik 72 persen, tetapi di kampung Merempan ini lebih tinggi yaitu 89 persen lebih.

"Kita berharap partisipasi masyarakat dalam menggunakan haknya cukup baik, di ikuti pula dengan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan juga lebih baik, kita harapakan partisipasi memilih masyarakat merempan ini lebih tinggi nanti pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang,"tutupnya.

Hadir pada acara itu Asisten Pemerintahan dan Kesra L Budhi Yuwono, Camat Siak T Andi Putra, Perwakilan dari Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Kampung, tokoh masyarakat beserta ratusan masyarakat yang turut menyaksikan pelantikan itu.





Loading...
loading...