//riau1.com/

#siak

Rumah Nek Sarinah Terbakar, Bupati Alfedri: Insya Allah Akan Kita Bangun Kembali

R1/rizal


Bupati Siak, Alfedri bersama Nek Sarinah Bupati Siak, Alfedri bersama Nek Sarinah

RIAU1.COM - Pemkab Siak menyalurkan bantuan untuk wanita lanjut usia (lansia) Sarinah berusia 88 tahun, yang mengalami musibah kebakaran rumah di Kampung Teluk Merempan, Kecamatan Mempura pada Kamis 11 Juni 2020.

Bantuan dari Dinas Sosial dan BPBD itu disalurkan oleh Bupati Siak Alfedri, berupa sembako, kasur, pakaian, peralatan dapur serta uang tunai. 

Meski tidak ada korban jiwa, namun Nenek Sarinah harus mengalami kerugian belasan juta rupiah, karena bagian rumahnya ludes terbakar. Akibatnya dinding rumah banyak yang retak dan harus di bongkar untuk dibangun kembali. Bupati Siak Alfedri yang menemui langsung Nenek Sarinah pada Jum'at 12 Juni 2020, menyampaikan duka mendalam atas musibah kebakaran tersebut.

www.jualbuy.com

Baca Jugaa: Positif Covid-19 di Tualang Meningkat, Anggota DPRD Riau Zulfi Mursal Desak Pemkab Siak Tutup Sementara PT IKPP

"Kami turut perihatin atas musibah yang menimpa ibu Sarinah, dan mudah mudahan bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat," kata  Alfedri kepada Lansia tersebut. 

Orang nomor satu di negeri istana itu sempat masuk ke dalam rumah yang seluruhnya hangus, dan tembok rumah pun sudah retak retak. Ia pun meminta Asisten 1 untuk menelepon Ketua Baznas Siak untuk membantu Nek Sarinah. 

"Ibu sabar ya, insya Allah rumah ibu akan kita banggun kembali, melalui Baznas Siak dan surat-surat atau dokumen berharga yang terbakar nanti akan dibantu dibuat lagi oleh Dinas terkait " ucap suami Rasidah itu.

Baca Juga: Tak Hanya Lonjakan Kasus Positif Covid-19, Siak juga Sumbang Pasien Corona yang Sembuh Terbanyak di Riau Hari ini

Salah seorang warga Teluk Merempan Darlis yang berdomisili tidak jauh dari Nek Sarinah mengatakan, penyebap kebakaran tersebut dari obat nyamuk bakar yang terkena jatuhan kain. Api pun membesar sehingga asap hitap pun kelihatan dari luar.

Untung saja keponakannya yang tinggal di sebelah rumah melihat asap yang menggepul bercampur api dari dalam rumah sehingga keponakannya cepat menolong Nek Sarinah yang tinggal seorang diri. 

Tampak hadir Plt Kadis Sosial Siak Rubiati, Kepala BPBD Syafrizal, Camat Mempura Desy Fefianti, dan Penghulu Teluk Merempan.





Loading...
loading...