Beri Bantuan Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19, Eks Napi Program Asimilasi Asal Perawang: Tak Selamanya Manusia itu Jahat

Beri Bantuan Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19, Eks Napi Program Asimilasi Asal Perawang: Tak Selamanya Manusia itu Jahat

15 Mei 2020
Anggiat maruba Silaen beri bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19

Anggiat maruba Silaen beri bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19

RIAU1.COM - Disaat banyak narapidana (Napi) yang telah dibebaskan pemerintah melalui program Asimilasi dalam rangka pencegahan virus corona (Covid-19) kembali melakukan tindak kejahatan, Napi asal Kecamatan Tualang, Siak, Riau malah melakukan kegiatan sosial memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang terdampak Covid 19.

Hal itu dilakukan Anggiat maruba Silaen yang telah dibebaskan pemerintah disisa 1/4 masa tahannya. Ia merupakan tahanan rutan Siak. Saat ini ia memimpin Karang Taruna di Kampung Tualang Timur.

"Tak selamanya Napi itu jahat, saya bersama ratusan rekan-rekan yang telah dibebaskan sangat bersyukur, dan inilah yang akan kami lakukan kedepannya, berbuat sekuat tenaga untuk membantu masyarakat demi kemaslahatan umat," ungkap Pemuda Kampung Tualang Timur, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak itu saat ditemui Riau1.com, Jum'at 15 Mei 2020.

Anggiat menyampaikan, ditengah mewabahnya virus mematikan ini, masyarakat harus saling membantu satu sama lain. Setidaknya dapat mematuhi imbauan pemerintah, agar rantai penyebaran Covid 19 itu dapat diputuskan.

"Dari dalam lapas kami banyak belajar, tak sama halnya dengan apa yang telah didengar masyarakat tentang Napi. Kami di didik dan diajarkan untuk selalu membantu sesama, apapun itu. Karena bantuan itu tidak musti diukur dengan materi saja, bisa juga dengan tenaga dan hal-hal lainnya," ucapnya.

Ia juga berharap, dengan kegiatan sosial yang dilakukannya bersama Karang Taruna itu, dapat dijadikan motivasi bagi kaum pemuda lainnya. Untuk dapat bergerak membantu masyarakat.

"Kami yang pernah melakukan kesalahan dimas lalu saja dapat berubah dan ingin menjadi warga negara yang baik, apalagi pemuda-pemuda lainnya. Mari kita sisihkan sebagian rezeki kita untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Karena uluran tangan kita saat ini dibutuhkan, apalagi dalam upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran penularan Corona Virus ini," terangnya.

Anggiat bersama Karang Taruna Kampung Tualang Timur itu memberikan sembako kepada single parent, anak yatim piatu, serta warga kurang mampu. Sembako yang dibagika berupa beras, minyak makan dan gula pasir.

Selain memberikan sembako, Karang Taruna Tualang Timur juga bersinergi dengan Pemerintah Kampung Tualang Timur dalam penanganan pencegahan Covid 19.