Ketua Pengurus Panti Asuhan SLB Fajar Amanah Terharu, Usai Terima Bantuan Sembako Senilai Rp20 juta dari BRI Cabang Perawang

Ketua Pengurus Panti Asuhan SLB Fajar Amanah Terharu, Usai Terima Bantuan Sembako Senilai Rp20 juta dari BRI Cabang Perawang

15 Mei 2020
BRI Cabang Perawang beri bantuan sembakoke Panti Asuhan SLB Fajar Amanah

BRI Cabang Perawang beri bantuan sembakoke Panti Asuhan SLB Fajar Amanah

RIAU1.COM - Ketua Panti asuhan Fajar Amanah Kecamatan Tualang Muhammad Bakri, mengaku terharu usai terima bantuan sembako bernilai Rp20 juta dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Perawang Kecamatan Tualang.

Bantuan dengan program BRI Peduli dari BRI Tualang ini menyita perhatian dari kaum Disabilitas dan anak yatim di Dua Panti Asuhan seperti Panti asuhan Fajar amanah dan Panti asuhan terpadu Muhamadiyah Kecamatan Tualang.

Ditengah Pendemi Covid-19 ini, Pegawai BRI yang dipimpin oleh Tommy Salasah justru hadir membawa puluhan Sembako berupa Beras, Mie instan, Gula, Minyak makan, Sirup dan Sarden senilai Rp.40.000.000 untuk dua Panti asuhan. Bantuan itu sangat fantastis dan terasa manfaatnya di dua Panti asuhan ini.

"Kita sangat terharu, disaat sisa stok makanan tinggal 3 hari, justru BRI hadir mengasih sumbangan sembako ini, ujar Ketua Panti asuhan Fajar Amanah Muhammad Bakri Didampingi kepala Panti Andykha Radya Pratama saat dijumpai awak media, Jum'at 14 Mei 2020. 

Muhammad Bakri menjelaskan, ditengah pandemi Covid 19 ini kondisi anak Disabilitas Kecamatan Tualang itu benar-benar membutuhkan belas kasih semua masyarakat. Hal itu diutarakannya karena sebanyak 37 orang anak Disibilitas itu tidak memiliki keluarga.

"Mereka semua, notabene tidak punya siapa-siapa disini, mereka semua memang harus kita perhatikan. Alhamdulillah, ini berkat bantuan doa anak-anak, mereka dapat bantuan dari BRI, ini sangat bermanfaat sekali," jelas Bakri sembari  mengusap air matanya.

Bakri mengaku kondisi masyarakat dimasa Pendemi ini sangat sulit, belum lagi ekonomi warga juga terlihat sangat merosot.

"Kita tidak henti-hentinya berdoa, agar para dermawan hadir mengasih bantuan. Saat ini, kaum Disabilitas merupakan kewajiban kita bersama untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka, sehingga mereka kembali ceria seperti biasanya," ujarnya.

Muhammad Bakri mengucapkan terimakasih kepada pihak BRI yang telah memberikan bantuan sembako," ini sangat bernilai harganya,karena dimasa Pendemi Covid-19, justru mereka hadir, hanya waktu 4 hari buat proposal, bantuan sembako mendarat di panti asuhan Fajar Amanah, semoga Allah SWT membalas kebaikan mereka semua," doanya.

Loading...

Hal senada juga disampaikan, Kepala Panti asuhan Muhammadiyah Tualang, Supri Wahyudi. Ia Mengucapkan terimakasih Sebesar besarnya kepada pihak BRI Perawang.

"Alhamdulillah, kami sangat terbantu sekali. Semoga bantuan ini terus dilaksanakan setiap tahunnya, bantuan ini sangat  bermanfaat, semoga Pendemi Covid-19 ini cepat berlalu," harapnya

Kepala Cabang BRI Perawang Tommy Salasah mengatakan, bahwa pihaknya memberikan bantuan berupa sembako kepada dua Panti asuhan, yaitu Panti Asuhan Muhammadiyah Tualang dan SLB Fajar Amanah. Masing masing Panti asuhan menerima bantuan sebesar 20 juta dalam bentuk sembako, total 40 Juta rupiah untuk dua Panti asuhan.

"Panti asuhan Fajar Amanah merupakan tempat penampungan anak Disabilitas dan Lansia, masing-masing panti asuhan kita berikan Sembako senilai 20 juta rupiah,"ujar Tommy Salasah Didampingi Humas BRI Perawang Erizal Syukra kepada awak media usai menyerahkan bantuan sembako tersebut.

Tommy Salasah berharap, dengan pemberian Sembako bisa membantu anak panti ditengah Pendemi Corona ini. 

"Kita tahu biasanya banyak sumbangan sumbangan di panti asuhan ini. Mungkin, pada bulan ramadhan kali ini, bantuan sangat berkurang karena, l kondisi ekonomi, luar biasa sulit dimasa Pendemi ini," kata Tommy

Tommy berharap, dengan bantuan ini dapat mengurangi beban pengurus panti selama masa Pendemi Covid-19 ini berlangsung,"Mari kita bersama-sama berdoa agar virus Corona atau Covid-19 berakhir di Indonesia maupun seluruh dunia," harapnya.