Hari Pertama PSBB, Polres Siak Salurkan Bantuan Sembako, Bibit Tanaman dan Bebek Petelur untuk Masyarakat

Hari Pertama PSBB, Polres Siak Salurkan Bantuan Sembako, Bibit Tanaman dan Bebek Petelur untuk Masyarakat

15 Mei 2020
Kapolres Siak, AKBP Doddy F Sanjaya memberikan bantuan kepada masyarakat di hari pertama PSBB

Kapolres Siak, AKBP Doddy F Sanjaya memberikan bantuan kepada masyarakat di hari pertama PSBB

RIAU1.COM - Bentuk kepedulian terhadap masyarakatn dalam rangka memutus rantai penyebaran Covod 19, Polres Siak dihari pertama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali lakukan Bakti sosial serentak.

Tak hanya Bahan Pokok, sesuai Instruksi dari Bapak Kapolda Riau, tak hanya sembako Polres Siak hari ini memberikan modal dan bekal keterampilan untuk dijadikan peluang usaha oleh masyarakat yang terdampak Covid -19 diseluruh wilayah Kabupaten Siak.

"Sesuai intruksi bapak Kapolda Riau, hari ini kita menyalurkan 400 Paket bahan pokok dan bibit tanaman seperti jagung, cabe, sayur sayuran untuk lahan seluas 5 hektar serta bebek petelur sebanyak 200 ekor diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid - 19. Sementara Polsek jajaran juga memberikan bantuan di setiap Kecamatan, selain bahan pokok ada juga yang memberikan bantuan berupa bibit Ikan," ungkap Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinan Sanjaya SH, SIk, Mik, kepada awak media, Jum'at 15 Mei 2020.

Selain itu, Polres Siak juga memberikan pelatihan kepada masyarakat yang menerima bantuan tentang cara beternak bebek dan mengolah telur bebek menjadi telur asin.

"Insyaallah, kami selalu siap membantu masyarakat yang terdampak Covid - 19 dan masyarakat yang membutuhkan. Saat ini kita harus saling bahu membahu, saling bantu dan saling bekerja sama karena kita ketahui bersama bencana wabah Covid - 19 ini tidak akan hilang apabila kita semua tidak sepakat memberantasnya bersama," sebutnya.

Lebih jelas AKBP Doddy menerangkan bahwa pemberian bantuan kali ini bukan hanya dalam bentuk bahan pokok tetapi juga modal untuk mengembangkan peluang usaha.

"Bantuan Bebek petelur dan bibit tanaman yang kita berikan kepada masyarakat yang terdampak Covid -19 itu kita harapkan dapat menstimulasi keinginan masyarakat mengembangkan usaha dan ikut membantu pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan." terangnya.

Kepada masyarakat yang diberikan bantuan juga diberikan pembekalan bagai mana beternak bebek dan mengubah telur bebek menjadi telur asin.

"Kita semua berharap kepada masyarakat yang telah dibekali modal bantuan dan cara mengelola nya dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat membantu secara ekonomi dan berkesinambungan. Mari bersama-sama kita berdoa agar bencana ini segera berakhir serta apa yang kita lakukan bersama dapat ganjaran pahala dari Allah SWT. Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap dirumah berada dirumah saja, jaga kebersihan, selalu mencuci tangan dengan sabun minimal 20 detik, gunakan masker , dan tidak mudik, bersama kita cegah penyebaran COVID - 19 ini." imbaunya.