Satlantas Polres Siak Imbau Masyarakat Tidak Mudik Lebaran Idul Fitri di Tengah Pandemi Covid-19

Satlantas Polres Siak Imbau Masyarakat Tidak Mudik Lebaran Idul Fitri di Tengah Pandemi Covid-19

11 Mei 2020
Satlantas Polres Siak pasang spanduk imbauan

Satlantas Polres Siak pasang spanduk imbauan

RIAU1.COM - Guna mengantisipasi dan mencegah penularan penyebaran 'Corona Virus', Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Siak menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan mudik atau pulang kampung saat hari Raya Idul Fitri nanti.

Imbauan yang diberikan itu bertujuan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama mencegah penyebaran virus Corona ataupun Covid-19 yang saat ini merebak dibeberapa daerah, khususnya di wilayah Kabupaten Siak Provinsi Riau.

“Dalam hal ini kami mengajak masyarakat agar menunda melakukan mudik. Jadi warga yang punya keluarga di luar daerah Kabupaten Siak maupun Provinsi Riau, kita imbau agar menunda dulu untuk mudik. Ini kita lakukan demi kepentingan bersama guna memutus mata rantai Penyeberan Virus Corona khususnya diwilayah kita ini,” sebut Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinan Sanjaya SIK melalui Kasat Lantas Polres Siak AKP Birgitta Atvina Wijayanti SIK kepada awak media Senin 11 Mei 2020.

Selain melakukan imbauan secara lisan, imbauan itu juga tampak dilakukan dengan cara memasang beberapa spanduk imbauan untuk menunda mudik ditengah Pandemi Covid-19 di sejumlah titik jalan di wilayah Kabupaten Siak.

Loading...

“Kita juga sudah pasang spanduk imbauan tunda mudik, disejumlah titik disepanjang jalan lintas yang ada di setiap Kecamatan se Kabupaten Siak,” terangnya.

AKP Birgitta menjelaskan, selain mengimbau masyarakat untuk menunda mudik, Satlantas Polres Siak mereka juga melaksanakan sosialisasi kepada pengguna jalan agar selalu menggunakan masker saat berkendara maupun saat tengah beraktivitas diluar rumah.

“Kita juga Imbau masyarakat untuk senantiasa rutin mencuci tangan dan mengikuti anjuran kesehatan sesuai protokol dari Pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya.