BRI Cabang Perawang Berikan Bantuan Wastafel dan Tabung Disinfektan untuk Kampung Tualang

BRI Cabang Perawang Berikan Bantuan Wastafel dan Tabung Disinfektan untuk Kampung Tualang

8 April 2020
Penyerahan bantuan wastafel dan tabung disinfektan dari BRI Cabang Perawang

Penyerahan bantuan wastafel dan tabung disinfektan dari BRI Cabang Perawang

RIAU1.COM - Bank BRI cabang Perawang kembali menyalurkan bantuan perlengkapan kesehatan berupa Westafel dan Tabung Disinfektan kepada Kampung Tualang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, untuk masyarakat sebagai upaya dalam memutus rantai penularan Covid-19 (Corona Virus).

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Kacab BRI Perawang Tommy Salasah melalui Humas BRI Cabang Perawang Kecamatan Tualang Erizal Syukra, kepada Penghulu Kampung Tualang Jufrianto M. Ip.

Penghulu Tualang Jufrianto M Ip sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Bank BRI,  pasalnya BRI hadir dengan membantu masyarakat dengan bentuk kepedulian yang sangat luar biasa.

"Ini bentuk kepedulian yang sangat luar biasa, disaat kita sangat membutuhkan fasilitas dalam pencegahan penularan Covid-19 ini. Tentunya bantuan ini sangat memotivasi kami dan memberi semangat khusus bagi kami di Pemerintahan Desa, sehingga bisa memanfaatkan bantuan ini untuk memutuskan mata rantai virus Corona yang melanda di negeri yang kita cintai ini," jelas Jufrianto kepada Riau1.com Rabu 8 April 2020.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank Rakyat Indonesia Kecamatan Tualang Tommy Salasah melalui Humas BRI Cabang Perawang Erizal Syukra mengatakan, bantuan yang diserahkan berupa satu unit Westafel dan satu unit tabung disinfektan itu merupakan bentuk kepedulian Bank BRI kepada masyarakat, dengan harapan dapat memutus penyebaran Corona Virus yang sedang mewabah di seluruh dunia.

"Mudah-mudahan dengan diberikan bantuan ini, masyarakat kampung Tualang bisa melaksanakan protokoler Kesehatan guna memutuskan mata rantai Covid-19. Mulai melaksanakan cuci tangan pakai sabun, jaga jarak sesuai dianjurkan pemerintah, ketika pelayanan di Pemerintahan Kampung berlangsung," sebut Erizal Syukra.

Lanjtnya menyampaikan, Masyarakat Kampung Tualang merupakan masyarakat terbanyak di Kecamatan Tualang, apabila terjangkit satu orang saja, maka akan berbahaya. Ia menilai saat ini sangat diperlukan upaya pencegahan yang maksimal. Maka dari itu, BRI yang juga merupakan pelopor keselamatan untuk melawan virus Covid-19 ini akan terus bersinergi dengan pemerintah untuk berupaya membantu masyarakat memerangi Covid 19 ini.

"Kita juga merupakan pelopor keselamatan untuk melawan virus Covid-19 ini, mudah-mudahan kita bersama berhasil memutus penyebaran dan tidak terdampak Covid-19, semoga musibah ini cepat berlalu dengan berikhtiar kepada Allah SWT serta mengikuti anjuran protokoler Kesehatan oleh pemerintah," pungkasnya.