Masyarakat Siak Panik, Beredar Kabar 1 PDP Asal Siak Yang Dirawat Di RSUD Siak

Masyarakat Siak Panik, Beredar Kabar 1 PDP Asal Siak Yang Dirawat Di RSUD Siak

7 April 2020
Direktur RSUD Siak, dr Benny Chairuddin/R24

Direktur RSUD Siak, dr Benny Chairuddin/R24

RIAU1.COM -SIAK-Masyarakat panik beredar kabar adanya satu pasien dalam pengawasan (PDP) yang merupakan warga Kecamatan Siak mengalami gejala Covid-19 dan saat ini sedang dirawat di RSUD Tengku Rafian Kabupaten Siak.

 Direktur RSUD Siak, dr Benny Chairuddin. Ia membenarkan adanya PDP dari Kecamatan Siak yang pulang dari luar kota 10 hari yang lalu.

"Memang ada satu pasien dari Siak, pasien mengalami demam dan batuk. Riwayatnya baru pulang kampung dari Sumbar," Kata dr Benny melalui telepon selulernya, Selasa (07/04).

Meski demikian, dr Benny menyampaikan kepada warga agar jangan panik namun tetap waspada. Menurutnya saat ini keluarga dari pasien tersebut sudah diisolasi.

Selain PDP di Kecamatan Siak, ada pula satu PDP baru di Kecamatan Sungai Apit. Mengalami gejala Covid-19 setelah berinteraksi dengan salah seorang ODP di wilayahnya."Ada juga yang dari Sungai Apit. Bukan dari luar kota tapi pasien sebelumnya berinteraksi dengan ODP," Kata dia.

Dari informasi yang disampaikan Direktur RSUD Siak itu, data jumlah PDP di Kabupaten Siak bertambah 2 orang. Sebelumnya data terakhir jumlah PDP pada Senin (6/4) sebanyak 4 pasien.(Lin)